Sutopo nyatakan keinginannya untuk jadikan Raisa Duta Bencana

id Sutopo nyatakan keinginannya,jadikan raisa duta

Sutopo nyatakan keinginannya untuk jadikan Raisa Duta Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho bercerita tentang tanda pagar #RaisaMeetSutopo sebelum jumpa pers terkait penanganan gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (3/10/2018). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyatakan keinginannya untuk menjadikan penyanyi Raisa Andriana sebagai duta bencana.
 
"Kalau Raisa yang menyampaikan informasi tentang bencana, pasti akan lebih dipercaya daripada saya," kata Sutopo sebelum memulai jumpa pers terkait gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di Graha BNPB, Jakarta, Rabu.
 
Sutopo mengatakan kerap menyampaikan informasi tentang bencana melalui media sosial, termasuk Twitter agar informasi tersebut dibaca lebih banyak orang, dia kerap menyebut akun Raisa dan Presiden Joko Widodo.

 "Saya sering 'mention' akun Raisa dan Jokowi, tapi tidak pernah di-'retweet," ujarnya.
 
Sutopo sendiri mengaku menyukai lagu-lagu yang dibawakan Raisa. Pernah dalam sebuah acara internal BNPB, dia menyanyikan salah satu lagu Raisa dan mendapat sambutan dari pegawai-pegawai muda.
 
Sutopo bahkan tidak segan menyanyikan beberapa lirik lagu milik Raisa di depan wartawan sebelum jumpa pers dimulai.
 
Sehari sebelumnya, tanda pagar #RaisaMeetSutopo sempat menjadi topik tren di Twitter. Kebiasaannya menyebut akun Raisa saat menginformasikan bencana di media sosial memang menjadi salah satu bahan pertanyaan kepadanya dari wartawan.
 
"Kemarin saya seharian tidak sempat membuka media sosial karena menyiapkan jumpa pers di Istana, di sini dan di Kominfo. Malamnya juga saya ke ILC. Ternyata di Twitter sudah ramai," katanya.
 
Ketika jumpa pers tentang gempa dan tsunami Sulawesi Tengah berakhir, beberapa wartawan kembali menanyakan tentang kemungkinan Sutopo bertemu dengan Raisa.
 
Sutopo bahkan sempat bertatap muka dengan Raisa melalui panggilan video lewat ponselnya.
 
"Yang penting jaga kesehatan ya, Mbak. Karena kesehatan itu mahal harganya," kata Sutopo kepada istri Daud Hamish itu.
 
Entah apa saja yang disampaikan Raisa kepada Sutopo karena volume suara ponsel Sutopo tidak terlalu keras. (Editor : Zita Meirina).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar