Film "Kulari Ke Pantai" hadir dalam bentuk buku anak

id Film kelari ke pantai hadir,dalam bentuk buku anak

Film "Kulari Ke Pantai" hadir dalam bentuk buku anak

Peluncuran buku "Kulari Ke Pantai" di Gramedia Pondok Indah, Senin (28/5/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Film "Kulari Ke Pantai" baru akan tayang pada 28 Juni 2018, tapi pembaca belia bisa menikmati dua buku anak berupa "Jurnal Perjalanan Kulari ke Pantai" dan "Buku Aktivitas Kulari ke Pantai" yang diterbitkan Gramedia, Senin (28/5).

Kedua buku itu dibuat berdasarkan film terbaru garapan Miles Films yang dibintangi Maisha Kanna, Lil'li Latisha dan Marsha Timothy.

Proses pembuatan buku tidak memakan waktu lama, kata Editor Senior Bidang Buku Anak Gramedia Pustaka Utama, Nina Andiana. 

Pihak penerbit menghubungi Miles Films pada Februari 2018, tak lama kemudian proses pembuatan buku anak ini dimulai berdasarkan skenario "Kulari Ke Pantai".

"Kami ingin menunjukkan betapa indahnya Indonesia pada anak-anak lewat kedua buku ini," kata Nina. 

"Buku Aktivitas Kulari ke Pantai" ditujukan bagi anak usia lima tahun ke atas, lewat buku ini anak bisa melatih kemampuan kognitif dan motorik serta memupuk rasa cinta pada Tanah Air dengan cara menarik. Dalam buku setebal 48 halaman ini, terdapat aktivitas puzzle, mencari jalan keluar dari labirin sampai mewarnai.

Sementara "Jurnal Perjalanan Kulari Ke Pantai" dibuat untuk anak usia tujuh tahun ke atas. Buku setebal 96 halaman lebih banyak berisi penjelasan dan narasi perjalanan tokoh Sam dan Happy dari Jakarta - Cirebon - Temanggung - Pacitan - Blitar - Bromo - Banyuwangi. Anak-anak bisa mengenal objek wisata menarik di berbagai penjuru Indonesia.

Pembaca dapat merasakan petualangan Sam dan Happy dengna menyusun scrapbook serta membuat sendiri jurnal perjalanan mereka. Buku ini juga memuat bonus peta Indonesia sehingga pembaca dapat merencanakan perjalanan mereka sendiri. Kedua buku ini dihiasi oleh ilustrasi cantik karya Nwang Cahyani dan Bella Ansori.(Editor AA Ariwibowo).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar