Solo (ANTARA) - Anggota Polisi Wanita Polres Kota Surakarta menggelar kegiatan bakti kesehatan penanganan stunting di Paud Menur 18 Kelurahan/Kecamatan Jebres Kota Solo, Kamis untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Polwan.

Menurut Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polresta Surakarta Kompol Dwi Erna Rustanti selaku perwira koordinator Polwan, kegiatan Polri Peduli Stunting merupakan upaya dari Kepolisian Republik Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di seluruh Indonesia.

"Kami dalam mendukung program itu, Polwan Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan bakti kesehatan penanganan stunting di Paud Menur 18 Kelurahan Jebres Solo," kata Dwi Erna.

Menurut dia, Polwan salah satu tujuan dari kegiatan tersebut bisa lebih dekat dan bersinergi dengan masyarakat.

Selain itu, Polwan juga bisa lebih peduli membantu warga yang kurang mampu serta kurang gizi (stunting) pada anak-anak.

Pada kegiatan tersebut, kata Dwi Erna, dilakukan penyerahan minuman tambahan berupa susu formula, roti dan paket sembako kepada masyarakat.

Harapannya, pemberian minuman tambahan ini dapat meningkatkan asupan gizi anak-anak dan membantu dalam pencegahan gejala gizi buruk atau stunting.

"Bakti sosial yang dilakukan oleh Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, dengan harapan dapat membantu dalam penanganan kesehatan mereka," katanya.

Sementara itu, Lurah Jebres Renyta menyampaikan apresiasi kepada anggota Polwan Polresta Surakarta serta mengucapkan selamat HUT ke-75.

"Saya mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan yang digelar oleh Polwan Polresta Surakarta dalam rangka HUT Polwan, semoga ke depannya makin sukses dan jaya," katanya. 
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024