Semarang (ANTARA) - Perhomped Semarang bersama Bank Jateng menyelenggarakan acara lari RAC atau Run Against Cancer pada 5 Februari 2023 di Halaman Sam Poo Kong dalam rangkaian peringatan Hari Kanker Sedunia.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker karena merupakan salah satu penyakit ganas yang menjadi pembunuh nomor tiga di Indonesia setelah jantung dan stroke.

“Berlari itu manfaatnya banyak, untuk kesehatan dan menjaga imun tubuh. Di RAC tidak hanya sekadar berlari, kita bisa menunjukkan kepedulian dengan berdonasi. Mari terus kita dukung kegiatan positif seperti ini.” kata Imam Hanafi selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. 

Baca juga: Pemprov Jateng dukung cegah kanker sejak dini

Baca juga: Dosen Farmasi UMP ciptakan alat deteksi kanker usus besar

Dalam rangkaian kegiatan RAC tersebut diadakan penggalangan donasi yang seluruhnya akan diserahkan kepada Rumah Singgah Yayasan Kanker Indonesia di Semarang.

"Inilah caranya kita berbagi kebahagiaan dan semangat. Ini bukan sekadar kepedulian tapi hal yang sudah semestinya dilakukan. Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, ayo lari sambil berdonasi” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Hanafi menambahkan kegiatan RAC tersebut sebagai bukti konklusif dukungan terhadap mereka yang berjuang melawan kanker dan para survivor.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024