17 tenaga medis Puskesmas di Batang dinyatakan negatif COVID-19

id 17 tenaga medis Batang, negatif COVID,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

17 tenaga medis Puskesmas di Batang dinyatakan negatif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr Muchlasin. ANTARA/Kutnadi

Setelah menjalani tes cepat COVID-19 secara massal, Alhamdulillah 17 tenaga medis dari hasil tes usap dari laboratorium di Semarang, semuanya dinyatakan negatif
Batang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Muchlasin menginformasikan sebanyak 17 orang dari 71 tenaga medis di Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Warungasem yang telah menjalani tes cepat dengan hasil reaktif dinyatakan negatif COVID-19.

"Setelah menjalani tes cepat COVID-19 secara massal, Alhamdulillah 17 tenaga medis dari hasil tes usap dari laboratorium di Semarang, semuanya dinyatakan negatif," katanya di Batang, Senin.

Menurut dia, semula aktivitas pelayanan di Puskesmas Warungasem ditutup sementara untuk menghindari penyebaran virus corona pada masyarakat.

Namun, kata dia, setelah dikeluarkannya hasil tes usap oleh Laboratorium Semarang, aktivitas pelayanan kesehatan Puskesmas Warungasem dan poliklinik kesehatan desa (PKD) sudah dibuka kembali mulai Senin.

"Aktivitas puskesmas dan PKD yang sebelumnya ditutup sementara kini sudah dibuka lagi untuk melayani kesehatan masyarakat," katanya.

Baca juga: 17 tenaga medis reaktif COVID, Dinkes: Dua Puskesmas di Batang ditutup

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas Warungasem Yayan Nuryanah mengatakan pihaknya sudah menyebarkan informasi 17 tenaga medis yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 melalui akun instagram@puskesmas_Warungasem.

Semula, kata dia, Dinas Kesehatan Kabupaten Batang melakukan tes cepat COVID-19 secara massal pada 71 tenaga medis puskesmas dan 17 orang dinyatakan reaktif COVID-19.

"Namun, setelah menunggu hasil usap ternyata 17 tenaga medis dinyatakan negatif COVID-19. Meski dinyatakan negatif COVID-19, kami tetap mengimbau pada semua petugas medis dan masyarakat yang datang ke Puskesmas Warungasem tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.


Baca juga: Polres Batang gelar upacara Hari Bhayangkara secara virtual
Baca juga: Pemkab Batang siap padukan kawasan industri dengan TOD
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar