Uji coba Persis-Persib kesempatan pemain menimba pengalaman

id Persis menjamu Persib ,kesempatan pemain menimba pengalaman

Uji coba Persis-Persib kesempatan pemain menimba  pengalaman

Pelatih Persis Solo Salahudin (kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (kanan) usai Technical Meeting sebelum bertanding , di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat (14/2/2020).. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Laga uji coba Persis Solo yang menjamu tim Liga 1 Persib Bandung yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (15/2) malam, menjadi kesempatan bagi pemain untuk menimba pengalaman.

"Persis sudah tidak sabar menanti lawan Persib Bandung. Secara kualitas Persis memang di bawah Persib yang banyak diperkuat pemain bintang di Liga 1," kata Pelatih Persis Solo Salahudin, di sela technical meeting di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat.



Persis beruntung dapat mencoba kekuatan tim Liga 1 Persib Bandung. Tim berjuluk "Maung Bandung" itu kualitasnya sangat bagus dan banyak diperkuat pemain bintang, sehingga Persib secara materi dan taktikal siap menghadapi Persis Solo.

"Kami akan menampilkan permainan terbaik di hadapan ribuan suporter Pasoepati dan masyarakat Surakarta. Persis untuk pertama kali tampil di Kota Solo," kata Salahudin.

Menurut dia, Persis melawan Persib bukan mencari menang atau kalah, tetapi timnya ingin mengevaluasi taktik, teknik dan program fisik yang sudah dijalani selama ini dapat diterapkan di lapangan. Selain itu, Persis ingin menguji mental pemain saat bermain melawan tim level lebih tinggi dengan atmosfer pertandingan yang disaksikan ribuan suporter.

"Mental pemain harus siap menghadapi tekanan dari suporter dan permainan tim lawan sekelas Liga 1. Pemain harus siap diuji dan dirotasi dalam laga persahabatan ini.

Menyinggung formasi permainan, Salahudin mengatakan 4-3-3 dengan kombinasi 4-2-3-1. Empat pemain belakang sejak menit pertama akan menurunkan Dedi Tri Maulana, M Alaik Sobrina, Susanto, dan Andre Putra.

Tiga pemain tengah Persis, kata dia, disiagakan Shulton Fajar, Irfan Afgoni, dan Oky Derry, sedangkan lini depan akan menurunkan Tri Handoko, Hapidin, dan Nanang Asripin.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan timnya ke Solo membawa 30 pemain. Pemain paling muda usia 18 tahun dan tertua usia 38 tahun. Namun, Persib tidak membedakan pemain muda dan tua, mereka saling solid dalam kerja sama tim.

Menurut Robert Rene Albert, Persis merupakan tim yang bagus dan mempunyai stadion baru. Setelah menghadapi Persis Solo, Persib akan melakukan uji coba dengan PSS Sleman, pada Senin (17/2).

"Dalam meladeni Persis semua pemain akan diturunkan. Kami sebelumnya juga sudah melakukan uji coba dengan Tim Malaka di Malaysia dan Barito, kemudian Persis ini," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar