BPJAMSOSTEK serahkan kartu peserta ke mitra Grab

id Bpjs ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK serahkan kartu peserta ke mitra Grab

Kepala Bidang Kepesertaan dan Bidang Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda Yunan Shahada (dua dari kanan) bersama City Manager 4W Grab Jawa Tengah Abriyani Muharomah (kiri) secara simbolis menyerahkan kartu peserta kepada mitra Grab di Halaman Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu. (ANTARA/Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda menyerahkan tiga kartu peserta kepada mitra Grab di sela acara perayaan ulang tahun ke-3 Grab Semarang dengan mengadakan Malam Apresiasi Mitra, beserta Grab Fest 2020 dan GrabBenefit Expo untuk seluruh mitra pengemudi GrabCar, GrabBike, GrabExpress, serta mitra GrabFood.

Penyerahan kartu peserta secara simbolis dilakukan oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Bidang Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda Yunan Shahada kepada para mitra Grab di Halaman Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu.

"Hingga saat ini mitra Grab yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ada sekitar 2.000 mitra Grab se-Kota Semarang dan harapannya terus bertambah," kata Yunan.

Yunan mengaku terus melalukan edukasi pentingnya perlindungan dengan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada mitra Grab dengan harapan setelah menjadi peserta, dapat memberikan kenyamanan dalam bekerja.

Sejumlah edukasi ke mitra Grab, tambah Yunan, biasanya menyasar para komunitas mitra Grab serta dalam sejumlah kegiatan, sehingga lebih maksimal.

"Apalagi mereka sehari-hari ada di jalan, sehingga tingkat risikonya pun lebih tinggi. Dalam kesempatan ini, kami ingin menumbuhkan pentingnya proteksi diri," kata Yunan.

City Manager 4W Grab Jawa Tengah Abriyani Muharomah dalam kesempatan tersebut mengatakan mitra Grab banyak yang merupakan tulang punggung dan harapan keluarga.

Abriyani mengakui perlindungan kepada para mitra Grab sangat penting karena risiko bisa saja terjadi bukan saat di jalan, tetapi bisa kapan saja.

"Kami memberikan suggest kepada para mitra Grab untuk mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Abriyani.

Selain penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sejumlah penghargaan termasuk Grab Scholarship yang merupakan program dana bantuan pendidikan untuk mitra pengemudi berprestasi dengan kualifikasi tertentu.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar