Penyakit ayan kambuh, penambang pasir tenggelam di Sungai Serayu

id penambang pasir tenggelam, sungai serayu

Penyakit ayan kambuh, penambang pasir tenggelam di Sungai Serayu

Tim Rescue Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap saat bersiap untuk berangkat ke Sungai Serayu, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/1/2020). ANTARA/HO-KPP Cilacap

Cilacap (ANTARA) - Seorang penambang pasir dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Serayu, Desa Pesanggrahan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

"Berdasarkan informasi dari seorang petugas Babinsa Bunton, saudara Kuswanto, yang kami terima pada pukul 10.00 WIB, korban diketahui bernama Karsono (45), warga Desa Pesanggrahan RT 04 RW 01, Kecamatan Kesugihan, Cilacap," katanya di Cilacap, Rabu.

Ia mengatakan peristiwa nahas itu terjadi saat korban sedang memuat pasir di Depo Pasir, Sungai Serayu, Desa Pesanggarahan, pada Rabu (29/1), sekitar pukul 08.35 WIB.

Baca juga: Korban tenggelam di Sungai Bener Banyumas ditemukan dalam kondisi meninggal

Akan tetapi, penyakit ayan yang diderita Karsono tiba-tiba kambuh sehingga korban jatuh ke Sungai Serayu dan tenggelam hingga akhirnya hilang.

Rekan-rekan korban, Nasam (57) dan Piran (45), keduanya warga Desa Pesanggrahan yang melihat kejadian tersebut segera melaporkannya ke petugas Babinsa yang diteruskan ke instansi terkait.

"Setelah menerima informasi tersebut, kami segera memberangkatkan satu Tim Rescue Basarnas dengan menggunakan rescue car menuju lokasi kejadian untuk bergabung bersama potensi SAR yang sudah di lokasi kejadian. Tim Rescue Basarnas membawa peralatan lengkap untuk operasi pencarian dan pertolongan (SAR) di air," kata Nyoman.

Menurut dia, operasi SAR di Sungai Serayu tersebut melibatkan personel Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Koramil Kesugihan, Polsek Kesugihan, Cilacap Rescue, RAPI Cilacap, dan dibantu warga sekitar.

Baca juga: Seorang ibu hamil dan anaknya tewas tenggelam akibat kecelakaan speed boat di danau Kapuas Hulu
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar