Sinergitas TNI/Polri di Banjarnegara harus terus diperkuat

id sinergitas

Sinergitas TNI/Polri di Banjarnegara harus terus diperkuat

Ilustrasi - Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen bersama Dandim 0210 Letkol Czi Roni Agus Widodo menaiki sepeda motor ketika memimpin kegiatan patroli cipta kondisi, Sabtu (19-10-2019) malam. ANTARA/Rinto Aritonang

Banjarnegara (ANTARA) - Kapolres Banjarnegara AKBP I.G.A. Dwi Perbawa mengatakan bahwa sinergitas antara personel TNI dan Polri di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, harus terus diperkuat guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Dengan adanya sinergitas yang kuat, situasi kamtibmas di Banjarnegara akan selalu terjaga. Dengan demikian, akan makin menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," kata AKBP I.G.A. Dwi Perbawa di Banjarnegara, Senin.

AKBP I.G.A. Dwi Perbawa yang resmi menjabat sebagai Kapolres Banjarnegara menggantikan AKBP Aris Yudha Legawa yang berpindah tugas menjadi Kasubbag Disiinvent Bagkermaadalugri Rojianstra Slog Polri tersebut menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat sinergitas antara Polres Banjarnegara dan Kodim 0704 Banjarnegara.

Baca juga: Cegah gangguan keamanan, Polres Banjarnegara intensifkan patroli "blue light"

Baca juga: Polres Banyumas menggelar patroli skala besar saat pelantikan presiden


"Sejauh ini kami telah mengikuti apel bersama dengan Kodim 0704 Banjarnegara di halaman Kodim 0704 Banjarnegara. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Polres Banjarnegara dengan Kodim 0704 Banjarnegara. Selain itu, hal ini merupakan momentum untuk memperkenalkan diri saya sebagai warga baru di Banjarnegara," katanya.

Selama ini, menurut dia, sinergitas antara TNI dan Polri di Banjarnegara telah terjalin dengan baik.

"Dengan demikian, saya berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini antara TNI dan Polri di Banjarnegara," katanya.

TNI dan Polri di daerah ini, lanjut dia, akan terus bekerja sama dalam mendukung program pemerintah kabupaten setempat.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengintensifkan patroli blue light guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Patroli blue light atau atau patroli malam hari dengan menyalakan lampu biru mobil patroli terus diintensifkan," katanya menegaskan.

Patroli dilakukan di sejumlah titik, termasuk di beberapa lokasi objek vital yang ada di daerah ini.

Baca juga: Personel Gegana Banyumas Patroli Antisipasi Teror

Dengan adanya patroli tersebut, dia berharap akan dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah setempat.

Pada saat patroli blue light, kata dia, lampu biru dari mobil-mobil patroli akan terus menyala, khususnya pada malam hari hingga lewat dini hari.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar