Jaga keandalan listrik akhir tahun, PLN Jateng-DIY siapkan 79 posko

id PLN, Natal dan tahun baru

Jaga keandalan listrik akhir tahun, PLN Jateng-DIY siapkan 79 posko

Plt Komisaris Utama PLN Ilya Avianti dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY Feby Joko Priharto saat mengecek kelengkapan dan personil pada apel gelar pasukan dan peralatan di halaman Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Kamis. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - PT PLN (Persero) berupaya menjaga keandalan listrik untuk akhir tahun yaitu pada momentum Natal dan Tahun Baru 2020 dengan menyiapkan keberadaan posko, personel, dan infrastruktur tambahan di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Kali ini kami menyiapkan 79 posko siaga unit layanan yang ada di semua unit layanan pelanggan kami di kabupaten/kota, 13 posko siaga di unit pelayanan pelanggan di tingkat area, dan 3 posko pengatur distribusi yang bertugas mengendalikan operasi sistem distribusi di Jateng dan DIY," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY Feby Joko Priharto usai apel gelar pasukan dan peralatan di halaman Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Kamis.

Selain itu, dikatakannya, di Kantor Induk PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY yang berada di kawasan Jatingaleh Semarang juga ada posko yang beroperasi selama 24 jam.

Baca juga: Cuaca jadi tantangan PLN dalam siaga Natal dan Tahun Baru 2020

"Sedangkan untuk tempat umum yang jadi prioritas terkait keandalan pasokan di antaranya di gereja, mal, bandara, dan stasiun. Layanan kami ini lebih kepada memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selanjutnya, untuk "rest area" yang ada di ruas jalan tol juga akan ada posko yang membantu para pemudik.

Dari sisi infrastruktur, dikatakannya, PLN menyiapkan trafo mobile sebanyak 79 unit, genset 157 unit, UPS mobile 4 unit. Sedangkan untuk personil yang disiagakan selama periode Natal dan Tahun Baru ini jumlahnya mencapai 3.341 petugas.

"Kami juga menyiapkan personil PDKB sebanyak 14 tim yang akan 'standby' di seluruh wilayah Jateng-DIY," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Komisaris Utama PLN Ilya Avianti menyempatkan menjadi pembina pada apel siaga tersebut.

"PLN sebagai penyedia jasa kelistrikan berkomitmen penuh dalam rangka menyukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Sejalan dengan acara tersebut mari selaraskan hati dan pikiran untuk senantiasa fokus dalam segala tindakan dengan memastikan bahwa seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi andal," katanya.

Pada kunjungannya tersebut, ia juga ingin memastikan keandalan pasokan listrik selama periode tersebut agar masyarakat tidak terganggu.

"Tadi sudah dicek kesiapan siaga Natal dan Tahun Baru, dari perlengkapan, orang-orangnya, semangatnya juga siap melayani," katanya.

Baca juga: PLN jamin kecukupan listrik 9 kawasan industri baru Jateng
Baca juga: PLN Pekalongan siaga amankan listrik saat Natal dan Tahun Baru



 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar