Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu pilih special screening di Semarang

id Film, rembulan, di wajahmu, semarang

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu pilih special screening di Semarang

Para pemain, sutradara, dan produser film Rembulan Tenggelam di Wajahmu melakukan nonton bareng di DP Mall Semarang, Sabtu (7-12-2019). ANTARA/dokumentasi pribadi

Semarang (ANTARA) - Menjelang pergantian tahun 2019, Max Pictures kembali menghadirkan sebuah film drama yang diangkat dari novel best seller karya Tere Liye berjudul Rembulan Tenggelam di Wajahmu dan memilih special screening di Kota Semarang.

Produser Mac Picture Ody Mulya mengatakan warga Semarang mendapatkan kehormatan yang pertama menonton dan bertemu langsung dengan para pemain, karena hampir semua lokasi syuting berada di Semarang mulai dari Kawasan Kota Lama, Pelabuhan Tanjung Emas, dan sejumlah sudut kota lainnya.

“Semarang, kotanya komplit. Ada bangunan tuanya yang bagus, kotanya bersih, ada pelabuhannya, sehingga kami putuskan syuting di sini. Bisa dibilang, film ini filmnya Semarang,” katanya Max di Semarang, Sabtu.

Para pemain, sutradara, dan produser film Rembulan Tenggelam di Wajahmu melakukan nonton bareng di DP Mall, Semarang setelah sebelumnya rombongan diterima Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin di balaikota daerah setempat.

Produser Max Pictures Ody Mulya mengaku berterima kasih kepada Pemkot Semarang karena diberikan kemudahan dalam melakukan pengambilan gambar mulai dari syuting dan pemberian izin serta dukungan lainnya.

Baca juga: Film "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" berlokasi syuting di Semarang

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu, bercerita tentang Ray seorang pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat di usianya 60 tahun dan telah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya yang kaya raya, terpandang, dan disegani, namun sendirian dan sakit.

Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang dengan wajah teduh datang dan membawa Ray untuk “kembali" menyusuri masa lalunya dan kembali menemukan lima pertanyaan yang pernah ia teriakkan kepada Tuhan yang akhirnya terjawab satu persatu.

Danial Rifky, yang mendapatkan kepercayaan untuk menggarap film tersebut mengaku mengalami sedikit kendala karena Rembulan Tenggelam di Wajahmu memiliki naratif yang kuat dan terlampau unik, sehingga untuk menuturkannya harus memasukkan beragam bentuk genre dalam satu film.

Danial mengaku, jika dirinya berusaha menyamakan diskripsi tempat yang ada di novel dan menurutnya Kota Semarang diharapkan mampu mengambarkannya serta dapat menginsipirasi penontonnya.

Film yang akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia itu diperankan oleh Anya Geraldine, Kiky CJR, Arifin Putra, Donny Alamsyah, Bio One, Aryo Wahab, Ari Irham, Yudha Keling dan Cornelius Sunny.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar