Mahasiswa D3 Humas Undip gandeng Duta Wisata kenalkan prodi baru

id mahasiswa, d3, undip, semarang

Mahasiswa D3 Humas Undip gandeng Duta Wisata kenalkan prodi baru

Para pelajar beserta mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Universitas Dipoegoro (Undip) Semarang foto bersama Duta Wisata Kota Semarang 2019 Vania Via Eustasia seusai acara yang berlangsung di SMA Negeri 12 Semarang, Kamis. (Foto: Ist)

Semarang (ANTARA) - Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Universitas Dipoegoro (Undip) Semarang menggandeng Duta Wisata Kota Semarang 2019 untuk mengenalkan prodi baru kepada para pelajar.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar bertajuk build your future and get your dream tersebut berlangsung di SMA Negeri 12 Semarang, Kamis.

Ketua Panitia kegiatan Chandra Rahman Hakim menjelaskan acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan jurusan D4 Informasi dan Humas yang baru didirikan Undip sekaligus memberikan wawasan kepada siswa kelas 12 tentang pentingnya berkomunikasi dalam meraih mimpi mereka. 

Duta Wisata Kota Semarang 2019 Vania Via Eustasia dalam kesempatan tersebut banyak berbagi mengenai tips berbicara di hadapan khalayak umum.

Perempuan yang telah menggeluti bidang humas sejak beberapa tahun lalu itu menyampaikan materi bagaimana menjadi seorang komunikator yang baik dan didengarkan oleh orang banyak.

"Sering kali kita berbicara, namun belum tentu didengar oleh banyak orang. Oleh karena itu kita harus belajar berbicara supaya didengar banyak orang. Apalagi kalau kita menguasai bidang komunikasi, maka kesempatan lapangan pekerjaan akan semakin luas," kata Via.

Para pelajar pun terlihat antusias mendengarkan teori dan praktik bicara di depan forum dengan harapan untuk melatih para siswa agar terbiasa tampil di depan umum. 

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar