Kota Magelang siap berlaga pada Porwil Dulongmas

id porwil dulongmas

Kota Magelang siap berlaga pada Porwil Dulongmas

Rapat Koordinasi Porwil Dulongmas. ANTARA/ Dokumen KONI Kota Magelang

Magelang (ANTARA) - Kota Magelang siap berpartisipasi pada Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Porwil Dulongmas) yang akan digelar di Kota Pekalongan tahun 2020.

Ketua Harian Koni Kota Magelang, Subarkah di Magelang, Kamis mengatakan kepastian Porwil tersebut digelar tahun 2020 merupakan hasil rapat pengurus Koni kota dan kabupaten dari ketiga wilayah eks karesidenan di Pekalongan.

Ia menyebutkan dari 17 kota dan kabupaten yang diundang, hadir 14 daerah termasuk Koni Kota Magelang.

Ia menuturkan dalam rapat kemarin belum memutuskan mengenai bulan apa kegiatan tersebut akan dilaksanakan, karena pada 2020 ada pilkada serentak.

"Mungkin pelaksanaannya sesudah pilkada, sekitar November 2020," katanya.

Ia mengatakan rapat koordinasi Koni kota dan kabupaten se-Dulongmas juga belum memutuskan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

"Kepastian cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil Dulongmas ditentukan pada rapat koordinasi bulan depan di Banjarnegara," kata Subarkah yang juga menjabat Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisaa (Disporapar) Kota Magelang.

Porwil Dulongmas digelar setiap empat tahun sekali, dan tahun depan porwil ke IV. Pada porwil tahun 2015 Kota Magelang menduduki urutan kedua, dengan meraih 74 emas, 74 perak dan 49 perunggu. Juara umum diraih Banhyumas dengan meraih 83emas, 49 perak, dan 49 perunggu, peringkat ketiga Banjarnegara dengan 49 emas, 29 perak, 36 perunggu.

Subarkah menjelaskan, Porwil Dulongmas merupakan forum silaturahmi antarinsan olahraga. Selain itu, juga wahana kompetisi untuk mengukur prestasi, dan sebagai target antara menuju Porprov Jateng 2022. Biaya penyelenggaranya iuran per kota dan kabupaten Rp25 juta. Pada tahun 2015 biayanya Rp15 juta/daerah.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar