UMP peroleh kuota beasiswa Bidikmisi untuk 40 mahasiswa baru

id Bidikmisi

UMP peroleh kuota beasiswa Bidikmisi untuk 40 mahasiswa baru

Sosialisasi beasiswa Bidikmisi 2019 di Ruang Sidang, Kantor Pusat UMP, Dukuhwaluh, Purwokerto, Selasa (25/66/2019), (Foto: Dok UMP)

Apabila ada kesulitan untuk upload Bidikmisi UMP, kami siap untuk membantu
Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada tahun akademik 2019/2020 mendapat kuota beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk 40 mahasiswa baru.

"Beasiswa Bidikmisi ini disediakan oleh Kemenristekdikti, dan alhamdulillah kita mendapatkan kuota 40  orang sehingga kita mengadakan sosialisasi ini agar kuota 40 orang itu dapat terserap semua oleh masyarakat. UMP yang mengadakan dan yang memberikan biayanya dari Kemenristekdikti," kata Kepala Bagian Penerimaan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UMP Siti Nur Azizah, S.E., M.Si. saat  Sosialisasi Beasiswa Bidikmisi 2019 di Ruang Sidang, Kantor Pusat UMP, Dukuhwaluh, Purwokerto, Selasa (25/6).

Dalam hal ini, kata dia, beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat yang mempunyai potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. 

Dia mengharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut, kuota 40 orang dapat terserap dengan baik dan dapat terpenuhi.

"Kita  berharap tahun depan kuotanya dapat ditambah," katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor UMP Bidang Kemahasiswaan Ir. Aman Suyadi, M.P. menambahkan bahwa UMP selain menyediakan beasiswa Bidikmisi juga telah menyediakan beasiswa Pendidikan, beasiswa Hafiz Al Quran, beasiswa Kader Muhammadiyah, beasiswa Yatim, serta beasiswa untuk mahasiwa daritidak mampu. 

“Untuk prodi yang beasiswa Bidikmisi seperti Program Studi Pendidikan Geografi, PPKN, Akuntansi, Agroteknologi, Agribisnis, PGSD, Sejarah, Hukum, Sastra Inggris, dan Teknik Kimia.  Apabila ada kesulitan untuk upload Bidikmisi UMP, kami siap untuk membantu," katanya. (fah/tgr) 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar