Ganjar salami ASN, Taj Yasin dapat cium tangan

id gubernur jateng salami ASN,hari pertama kerja

Ganjar salami ASN, Taj Yasin dapat cium tangan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menghampiri dan menyalami para aparatur sipil negara untuk halalbihalal (Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghampiri sekaligus menyalami satu per satu apartur sipil negara (ASN) yang masih dalam barisan apel pada  hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal tersebut dilakukan Gubernur Ganjar usai memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Jateng di Semarang, Senin.

Turut bersama beliau dengan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen dan Sekda Jateng Sri Puryono.

Tindakan orang nomor satu di Jateng itu mendapat apresiasi tersendiri dari para ASN karena biasanya dalam halalbihalal di lingkungan Pemprov Jateng tiap tahun, para ASN yang berbaris antre mendatangi Gubernur Jateng.

Cium tangan

Ada hal yang menarik pada prosesi halalbihalal tersebut yakni cara ASN bersalaman dengan Gubernur Ganjar dan Wagub Taj Yasin Maimoen yang tampak berbeda.

Kepada Gubernur Ganjar, para ASN hanya bersalaman sambil menundukkan kepala dan hanya satu dua orang yang melakukan cium tangan, namun kepada Wagub Taj Yasin Maimoen semua ASN nampak menyalami sambil mencium tangan.

Budaya bersalaman sambil mencium tangan itu karena Gus Yasin, sapaan akrab Wagub Taj Yasin Maimoen itu juga dikenal sebagai tokoh agama sekaligus putra ulama kharismatik Kiai Haji Maimoen Zubair.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar