Melalui kejuaraan paralayang, Batang promosikan Bukit Sikuping

id Pemkab Batang promosikan, paralayang

Melalui kejuaraan paralayang, Batang promosikan Bukit Sikuping

Lokasi Bukit Sikuping Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang yang akan disiapkan untuk kejuaraan paralayang tingkat nasional. (Foto Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap mempromosikan obyek wisata Bukit Sikuping melalui kejuaraan paralayang yang akan dilaksanakan pada 25 April hingga 28 April 2019.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Jumat, mengatakan bahwa sebanyak 203 atlet paralayang telah mendaftar dan siap mengikuti lomba olahraga itu di objek wisata Sikuping, Kecamatan Banyuputih.

"Kejuaraan paralayang ini sebagai ajang yang  bagus karena kita bisa sekaligus memperkenalkan potensi wisata pada para atlet seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengatakan kejuaraan paralayang ini selain akan dikuti oleh atlet nasional juga ada 2 atlet paralayang internasional.

"Kami ingin potensi objek wisata Batang tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal maupun provinsi di Indonesia saja melainkan juga bisa dikenal dan dikunjungi wisatawan dari luar negeri," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan bahwa antusias peserta yang akan mengikuti kejuaraan paragliding pada event Trip Of Indonesia (TROI) membludak.

"Antusias para peserta luar biasa sehingga terpaksa kami tutup pada 2 April 2019. Pada kejuaraan paralayang ini kami akan menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Olahraga Rekreasi yang bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 Kabupaten Batang.

"Jadi selain memang untuk kejuaraan, kami juga persilakan bagi masyarakat yang ingin mencoba menikmati paralayang di Bukit Sikuping dengan fun games dan tandem sekaligus sambil berwisata," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar