Pemusik dan fotografer Soloraya dukung Jokowi-Ma'ruf

id Deklarasi pemusik dan fotografer

Pemusik dan fotografer Soloraya dukung Jokowi-Ma'ruf

Para fotografer di Soloraya membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf (Foto: Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Komunitas pemusik dan fotografer Soloraya mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Oleh pemerintah saat ini, industri kreatif sudah diakui dan akhirnya bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat," kata Ketua Komunitas Belajar Foto Bersama Solo Puguh Raka Widura di sela kegiatan Deklarasi Dukungan Pemusik dan Fotografer ber#01 di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Sabtu.

Ia mengatakan dukungan dari pemerintah itulah yang akhirnya menjadikan para pelaku ekonomi kreatif sepakat mendukung Jokowi yang merupakan calon petahana pada Pemilu 2019.

Ia mengatakan saat ini bukan hanya orang bermodal besar yang bisa sejahtera tetapi dengan modal kreativitas juga bisa merasakan nilai ekonomis yang baik.

"Hanya di zaman Pak Jokowi ini kreativitas benar-benar dihargai dan dihormati. Terbukti banyak event musik karena 'support' (kegiatan, red) pemerintah benar-benar nyata," katanya.

Mengenai forografi, dikatakannya, para forografer juga akan mengkampanyekan atau menggaungkan seni foto. 

"'Picture louder than word', gambar akan berteriak lebih lantang dari kata-kata. Fotografer sepakat melawan hoaks dengan kreativitas. Tidak peduli orang mau 'ngomong' apa yang penting kami berkarya," katanya.

Ia mengatakan untuk fotografi ini masing-masing fotografer bisa menonjolkan "human interest" atau isu sosial. Selain itu, dikatakannya, foto berbagai macam infrastruktur juga menjadi bukti bahwa Joko Widodo benar-benar bekerja keras selama masa pemerintahannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Komunitas Sahabat Jokowi Sudiro Agung mengatakan kegiatan deklarasi sudah dimulai sejak sore hari, di antaranya ada kegiatan fotografi bersama untuk nusantara, flashmob oleh para relawan Jokowi, dan di malam harinya ada pentas komunitas pemusik bersatu untuk Jokowi.

"Ini merupakan bentuk kado bahwa kami yakin pasangan 01 akan kembali masuk ke istana. Kami akan sampaikan ke khalayak ramai pada 17 April jangan lupa coblos untuk masa depan negara yang lebih baik lagi dan hebat lagi. Semua kan sudah terbukti, kita ingatkan ayo semua bersama-sama kita galang persatuan, gandeng tangan majukan Indonesia melalui hak pilih kita," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar