Kumpulkan zakat, DWP Kota Megelang gerakkan anggotanya

id dwp kota magelang, pemkot magelang, bingkisan lebaran

Kumpulkan zakat, DWP Kota Megelang gerakkan anggotanya

Asisten Administrasi Sekda Kota Magelang Isa Ashari (kanan) menyerahkan bingkisan Lebaran 2018 dari DWP Kota Magelang, Kamis (7/6). (Foto: Dokumen Humas Pemkot Magelang)

Magelang (Antaranews Jateng) - Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang, menggerakkan pengurus dan anggotanya untuk mengumpulkan zakat guna memperkuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya sikap peduli terhadap sesama, khususnya yang sedang menghadapi kesulitan dalam hidup sehari-hari.

"Harapannya agar timbul kesadaran dan semangat untuk berzakat sehingga dapat membantu orang yang membutuhkan," kata Ketua DWP Kota Magelang, Demetrya Tety Sugiharto di Magelang, Kamis.

Ia mengatakan, hal tersebut saat penyerahan bingkisan Lebaran dari DWP Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Magelang kepada belasan orang yang berhak, yakni lima pegawai golongan I di lingkungan kantor sekda setempat yang sudah bekerja selama 10 tahun, tiga honorer, satu penjaga Taman Kanak-Kanak Pertiwi, dan delapan guru honorer TK Pertiwi binaan DWP Sekda Kota Magelang.

Setiap paket bingkisan Lebaran dari organisaai tersebut berisi, antara lain minyak goreng, kacang tanah, kue kering, sirup, gula pasir, dan tepung terigu.

Penyerahan bingkisan Lebaran dari DWP setempat itu kepada para penerima dilakukan? Asisten Administrasi Sekda Kota Magelang Isa Ashari didampingi Ketua DWP Kota Magelang Demetrya Tety Sugiharto dan pengurus DWP setempat lainnya di Aula Adipura Kencana Kompleks Pemkot Magelang.

Demetrya mengatakan bahwa bingkisan Lebaran tersebut murni berasal dari pengumpulan zakat dari pengurus dan anggota DWP Sekda Kota Magelang.

"Jangan dilihat besaran bingkisan yang diberikan, tapi ini sebagai bentuk perhatian kepada sesama. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama, dengan harapan bingkisan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para penerima," ujar dia.

Asisten Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Magelang, Isa Ashari? mengapresiasi kegiatan DWP setempat itu karena mewujudkan semangat berbagi dan kebersamaan, terlebih menjelang Hari Raya Lebaran 2018.

"Tentunya sangat membantu bagi penerima. Ke depannya kegiatan ini tetap dipertahankan dan jika memungkinkan untuk terus ditingkatkan," kata dia.

Kepala Subbagian Agama dan Pendidikan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Magelang Tri Adi Nuswantara saat tausiah dalam rangkaian penyerahan bingkisan Lebaran itu, antara lain mengatakan bahwa manusia sebagai ciptaan Allah SWT dapat bermanfaat bagi diri sendiri, kebaikan sesama, dan lingkungan sekitarnya.

"Menjadi umat yang bertakwa dan bermanfaat sesuai dengan sabda Rasulullah SAW. Manusia bermanfaat tentunya tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga menjadi bermanfaat bagi orang lain," ucapnya. (hms)
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar