Bank Magelang salurkan kredit pemasangan air bersih

id bank magelang,pemkot magelang,wali kota magelang,sigit widyonindito

Bank Magelang salurkan kredit pemasangan air bersih

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (kanan) menyalami Dirut Bank Magelang Hery Nurjianto (tengah) dan Dirut PDAM Muhammad Haryo Soebroto (tengah) setelah penandatanganan kerja sama dua perusahaan daerah itu, Rabu (21/2). (Foto: Hari Atmoko)

Magelang (Antaranews Jateng) - Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Magelang bekerja sama dengan Perusahaan daerah air minum (PDAM) menyalurkan kredit pemasangan instalasi air bersih bagi warga setempat.

Direktur Utama PD BPR Bank Magelang Hery Nurjianto di Magelang, Rabu mengatakan sasaran program kredit tersebut sekitar 4.000 keluarga di daerah setempat yang hingga saat ini belum bisa menikmati layanan air bersih dari PDAM setempat.

"Kami memfasilitasi mereka," ujarnya setelah acara penarikan undian berhadiah Bank Magelang yang antara lain dihadiri Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Gedung Ahmad Yani Kota Magelang.

Kerja sama antara dua perusahaan daerah di kota itu ditandatangani oleh Dirut Bank Magelang Hery Nurjianto dan Dirut PDAM Kota Magelang Muhammad Haryo Soebroto dalam rangkaian acara penarikan undian berhadiah Bank Magelang periode Februari 2018.

Ia menjelaskan Bank Magelang memberikan kredit dua juta rupiah tanpa agunan dengan angsuran bunga relatif rendah, yakni 0,85 persen, selama dua tahun kepada calon pelanggan PDAM.

PDAM Kota Magelang memberikan layanan pemasangan instalasi dan penyaluran air bersih kepada masyarakat yang telah mendaftarkan sebagai pelanggan PDAM melalui Bank Magelang.

Ia menyebutkan sejumlah persyaratan untuk mendapatkan kredit tersebut, antara lain warga dengan kartu tanda penduduk dan tempat tinggal di wilayah Kota Magelang.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan kerja sama dua perusahaan daerah tersebut terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kerja sama dua BUMD ini patut diapresiasi, apalagi tujuannya agar masyarakat makin sejahtera," katanya.

Perusahaan Daerah BPR Bank Magelang dengan kantor pusat di Jalan Tidar Kota Magelang itu, mengalami peningkatan dalam penyaluran kredit dari sekitar Rp121 miliar pada Desember 2016 menjadi sekitar Rp138 miliar pada Desember 2017.

Bank Magelang memiliki kantor kas di Kompleks Pertokoan Armada Estate Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang dan di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, serta kantor cabang di Blabak Square Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. (hms)
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar