Mourinho Akhirnya Turunkan Bastian Schweinsteiger

id mourinho akhirnya turunkan bastian schweinsteiger

Mourinho Akhirnya Turunkan Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (Reuters)

Jakarta, Antara Jateng - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan adalah keputusan yang profesional memasukkan kembali Bastian Schweinsteiger dalam skuad inti United.

Mourinho menyebut bekas kapten timnas Jerman itu telah berprilaku baik selama tidak diturunkan timnya dan oleh karena itu ada opsi baginya jika ada masalah di lapangan tengah.

Senin lalu, United merilis foto yang memperlihatkan Schweinsteiger dan Henrikh Mkhitaryan berlatih.

Schweinsteiger, didatangkan semasa Louis van Gaal pada 2015, tidak pernah lagi berlatih dalam tim pertama menyusul kedatangan Mourinho musim panas lalu.

Meski dipinggirkan oleh Mourinho, Schweinsteiger tidak pernah berkecil hati dengan tetap memposting pesan-pesan positif pada akun media sosialnya.

Mourinho pun akhirnya luluh juga ketika dalam jumpa pers Rabu waktu setempat berkata, "Schweinsteiger telah kembali. Kami mengambil keputusan itu Kamis lalu. Kami menelepon dia Jumat silam sehingga dia bisa bergabung dalam tim Senin."

"Itu adalah keputusan yang didasarkan pada fakta bahwa kami berada pada periode musim yang sangat sulit untuk semua. Melihat Bastian dan cara dia dia bekerja profesional setiap hari bersama pelatih kebugaran, kami kira adalah keputusan yang profesional untuk membawa dia kembali ke tim," kata Mourinho dalam laman ESPN.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar