Magelang (ANTARA) - Polres Magelang Kota bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Kota Magelang mengadakan kegiatan bedah rumah untuk warga.

Wakapolres Magelang Kota Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho dalam siaran pers di Magelang, Rabu, menyampaikan kegiatan merayakan Hari Bhayangkara ke-78 tersebut dilaksanakan di rumah Wahyudi di Dusun Jambon Gesikan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

"Saya berharap, selesai kegiatan ini menjadi rumah yang lebih layak, sehat, dan memberikan kedamaian bagi Bapak Wahyudi sekeluarga," katanya.

Ia menyampaikan bedah rumah ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Magelang Kota dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan bantuan sosial yang bermanfaat.

Menurut dia, kegiatan ini adalah kali kedua Polres Magelang Kota bersama PSMTI melaksanakan program bedah rumah. Salah satu alasan rumah Wahyudi yang dipilih untuk direhab adalah karena penghargaan atas kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

"Berkat kepeduliannya, kampung ini menjadi bersih dan rapi serta mendapatkan penghargaan dari berbagai instansi pemerintahan," katanya.

Ia menyampaikan dengan adanya kegiatan bedah rumah ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keluarga Wahyudi serta mendorong semangat gotong-royong dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat.

Baca juga: PMI Batang galakkan program bedah rumah warga penerima manfaat

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024