Semarang (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan kiat-kiat service excellence kepada BPJS Kesehatan pada studi banding mengenai pelayanan prima di Kantor Cabang KCU Kudus.

Turut hadir dalam kegiatan studi banding pada Kamis (19/5) tersebut Kepala Operasional Cabang BCA KCU Kudus Ambarsari Halim dan Pps Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus Syarifatun Karuniaekawati, serta diikuti sekitar 30 peserta dari frontliners BPJS Kesehatan di Kabupaten Kudus, Jepara, dan Grobogan.

“BCA bangga dapat menjadi poros informasi pengembangan service excellence bagi segenap instansi maupun perusahaan lain. Telah menjadi komitmen kami untuk senantiasa hadir memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah maupun masyarakat umum. Dalam pemberian layanan prima, penting bagi kami untuk selalu memenuhi kebutuhan nasabah sebagai fokus utama,” kata Ambarsari.

Dalam menjalankan Best Practice Sharing Service Excellent, BCA menerapkan berbagai prinsip yang dapat menjadi acuan untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan.

Awal dari pelayanan ini, katanya, adalah dengan berusaha memposisikan diri sebagai pelanggan sehingga kita dapat mengetahui ekspektasi dari seorang pelanggan.

Berlanjut dari hal tersebut terdapat beberapa prinsip yang dapat diterapkan kembali yaitu menumbuhkan empati, menciptakan emotional connection dan melayani dengan integritas. Tidak kalah penting dari itu semua, Untuk memberikan pelayanan dari hati.

Di era digitalisasi saat ini, katanya, pelayanan prima pun semakin ditingkatkan dengan memberikan kemudahan dan kecepatan penyelesaian kebutuhan nasabah, dengan tetap mengutamakan sentuhan keramahan customer service. Konsistensi dalam memberikan pelayanan sangat dibutuhkan untuk menanamkan budaya melayani sebuah instansi.

“Di BCA kami memiliki kunci emas kesuksesan yaitu pelayanan yang prima. Maka dari itu, kami berharap dari kegiatan hari ini dapat memberikan inspirasi serta menumbuhkan semangat pelayanan bagi seluruh frontliner BPJS Kesehatan di kawasan Kudus. Semoga kegiatan ini makin menumbuhkan budaya melayani di Kota Kudus, ataupun di Indonesia secara umumnya,” tutup Ambarsari.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024