Semarang (ANTARA) - PT LG Electronics Indonesia menyediakan layanan cuci gratis bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur yang terpaksa harus mengungsi sementara waktu.

Customer Service President LG Electronics Indonesia, Kim Seungyoung, dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan, melalui program tenda "LG Loves and Cares" ini disiapkan 6 mesin cuci berkapasitas masing-masing berkapasitas 16 kg dengan petugas pencuci serta pasokan air bersihnya.

"Setiap hari diharapkan 100 warga bisa terlayani melalui program ini," katanya.

Menurut dia, tidak ada batasan jumlah cucian yang bisa dibawa oleh masyarakat untuk dicuci di tenda kemanusiaan ini.

Selain itu, kata dia, untuk menjaga protokol kesehatan, maka masyarakat terdampak erupsi yang akan memanfaatkan program ini diminta untuk mendaftar terlebih dahulu.

Selain itu, lanjut dia, pakaian yang sudah selesai dicuci bisa diambil sendiri atau diantar oleh petugas.

Ia menuturkan bantuan lain yang diberikan dalam program ini yakni penyediaan mesin pendingin yang ditempatkan di dapur-dapur umum serta perbaikan perangkat elektronik LG milik masyarakat yang bermasalah.

"Ada potongan harga jika harus dilakykan penggantumuan suku cadang. Kalau tidak ada penggantian suku cadang, LG menggratiskan biaya jasa teknisinya," katanya.

Tenda kepedulian "LG Loves and Cares" tersebut, kata dia, merupakan aksis sosial yang dilaksanakan mulai 25 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022.

Ia berharap aksi sosial perusahaan ini dapat mendukung upaya pemulihan korban terdampak bencana.


Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024