Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Pemalang mengulurkan tangan dengan memberi bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok (sembako) dan obat-obatan kepada para korban banjir di Kecamatan Ulujami, Pemalang.

Bantuan serahkan Pimpinan Cabang Pembantu Comal Anung Nurchamim dan diterima Mujianto selaku Sekcam Ulujami, Selasa (23/2) yang nantinya akan didistribusikan kepada penduduk yang terkena musibah banjir di Kecamatan Ulujami.

Anung Nurchamim mengatakan Bantuan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Bank Jateng kepada penduduk yang terkena musibah banjir dan sekaligus sebagai dukungan untuk tetap bersabar dalam melewati musibah banjir ini.

"Besar harapan kami, bantuan tersebut dapat meringankan beban penduduk terdampak banjir di Kecamatan ulujami," kata Anung Nurchamim.

Anung menjelaskan cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa Desa di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang terendam banjir.

Baca juga: Co-working space Bank Jateng Surakarta jadi pusat inkubasi UMKM

Berdasarkan data yang diperoleh dari Tim Satgas Siaga bencana ada tiga desa yang mengalami banjir terparah yakni Dukuh Sidomulyo Desa Pesantren, Dukuh Karangsembung Desa Mojo, Dukuh Ujungkumpul Desa Limbangan.

Banjir telah merendam ratusan rumah warga, lahan pertanian, dan fasilitas umum lainnya.

Mujianto selaku Sekcam Ulujami yang menerima bantuan secara simbolis mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Jateng karena sudah peduli dengan penduduk terdampak banjir di Kecamatan Ulujami dan berharap semoga Bank Jateng ke depan semakin baik dan maju.

Baca juga: Bank Jateng Peduli bagikan paket sembako di lingkungan pasar Wonogiri

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024