Semarang (ANTARA) - Berlian Bank Jateng menyandang gelar juara Livoli 2019 setelah menekuk Bhayangkara Samator 3-1 di babak final yang digelar di GOR Dimyati Tangerang, Minggu (20/10). 

Pada set pembuka, Berlian yang dibesut trio pelatih Joni Anwar, Arif Kuslianto, dan Wahyu Prabowo tampil impresif. 

"Kami sangat bersyukur, anak-anak tampil tenang di laga final. Mereka main terkontrol, tidak emosi. Saya kira ini kunci keberhasilan kami," jelas Joni Anwar sebagai Kepala Pelatih Merangkap Manager.

Joni mengakui Samator sempat menguasai set pertama, namun Doni Haryono dan kawan-kawan yang bermain tenang mengakhirinya dengan kemenangan 25-18.

Samator bangkit di set kedua dan permainan receive yang prima dan variasi serangan sempat membuat Berlian lengah, dan Samator unggul dengan angka 25-20.

Kedudukan 1-1 membuat set ketiga berjalan semakin sengit, Samator maupun Bank Jateng saling menyerang, namun seperti mendapat angin, Berlian tampil garang, dan menyudahi laga dengan 25-17. 

Pada set keempat, susul menyusul angka terjadi, tetapi Berlian yang tampil dengan lebih tenang, mampu memenangi laga puncak dengan 25-23. 

"Pada set kedua, para pemain sempat kaget dengan tekanan Samator. Beruntung, pasukannya kembali ke performa terbaiknya. Pemain tampil konsisten sejak laga penyisihan. Mereka adalah kekuatan tim Pra-PON lalu. Kami kira 6-7 pemain yang bisa dipertahankan untuk musim depan," demikian Joni Anwar.


Baca juga: Bank Jateng raih penghargaan terbaik implementasi tabungan pelajar

Baca juga: Aset Bank Jateng meningkat 16,47 persen

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024