Magelang (ANTARA) - Para wisudawan Universitas Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, diminta segera menyiapkan diri memasuki dunia kerja dengan berbagai bekal ilmu pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh dari kampus itu.

"Wisuda bukanlah akhir namun titik awal dalam proses selanjutnya, yaitu memasuki lapangan kerja, membuka lapangan kerja, maupun untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," kata Rektor Untidar Mukh Arifin di hadapan wisudawan lulusan Diploma III dan Sarjana Strata I Untidar Kota Magelang periode April 2019 di Magelang, Selasa.

Perguruan tinggi negeri ini mewisuda 329 lulusan yang terdiri atas 310 wisudawan program S1 dan 19 program DIII. Sebanyak 95 wisudawan di antaranya berstatus lulus dengan predikat cumlaude.

Ia mengharapkan para lulusan memperkaya diri dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan supaya bisa memasuki dan menekuni dunia pekerjaannya.

"Kami semua berharap anda memperkaya diri dengan sudut pandang budaya, profesionalisme, dan kepribadian yang lebih baik. Ada pepatah 'pengetahuan adalah kekuatan'," ujar dia.

Ia juga mengemukakan tentang pentingnya para alumnus bekerja dengan sungguh-sungguh, tekun, dan bersemangat pengorbanan.

"Begitu banyak orang menjadi sukses, walaupun secara alami mereka kurang berbakat. Mereka bekerja lebih keras daripada yang lain. Semakin banyak anda bertindak, semakin banyak hasil yang akan anda raih," ujarnya dalam siaran pers yang dikirim oleh Humas Untidar.

Ia mengatakan tentang pentingnya para alumnus mengharumkan nama almamater dengan karier dan prestasinya pada masa datang.

Alumnus Untidar, katanya, diberikan wadah dalam Gerakan Alumni Untidar (Ganidar) sebagai sarana komunikasi yang efektif dengan sesama alumnus dan kampus tersebut.

Pada acara Wisuda itu, Untidar menandatangani nota kesepahaman dengan Ramada Plaza Melaka, Malaysia untuk pemanfaatan potensi yang dimiliki kedua pihak, guna menunjang kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman itu oleh Rektor Untidar Mukh Arifin dan Resident Manager Ramada Plaza Melaka, Malaysia, Jason Bak.

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024