Semarang - Puluhan mahasiswa Vision College mempelajari sistem pelayanan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang dengan melihat langsung ke kantor yang beralamat di Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang tersebut.

Kunjungan mahasiswa Vision College bersama dosen pendamping pada minggu pertama Desember 2018 tersebut, diharapkan dapat memperdalam dan melihat secara langsung praktik di lapangan.

Tidak hanya mempelajari mengenai pelayanan langsung di Kantor Bea CUkai Tanjung Emas Semarang, mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai segala hal yang berkaitan dengan bea dan cukai.

"Kami berharap dengan melihat ke lokasi dan mendapatkan bimbingan dari ahlinya, dapat menambah pemahaman materi mengenai ekspor dan impor yang kami sampaikan di kelas," kata Arini, dosen pembimbing Vision College.

Kunjungan sebanyak 25 mahasiswa tersebut, disambut baik oleh tim Bea Cukai Tanjung Emas Semarang yakni dari Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring menjelaskan tentang tugas fungsi Bea Cukai, dilanjutkan penjelasan prosedur ekspor dan impor oleh Punky Retnowati.

Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi menilai mahasiswa dapat mengikuti dan memahami materi yang diberikan karena sebelumnya, mereka telah mendapatkan materi terkait ekspor dan impor di kampus.
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024