Bocoran Ucapan Kasar Presiden Uruguay Jadi Gosip Hangat

id bocoran ucapan kasar presiden uruguay jadi gosip hangat

Bocoran Ucapan Kasar Presiden Uruguay Jadi Gosip Hangat

Jose Mujica (AREUTERS)



AFP mengutip media setempat yang melaporkan bahwa sang presiden bicara tak pantas mengenai Presiden Argentina Cristina Kirchner dan mantan suaminya.

"Perempunan tua jahanam ini lebih buruk dibandingkan suaminya yang juling itu," kata Mujica ketika berbicara dengan suara pelan kepada pejabat lainnya saat memulai jumpa pers.

Rekaman ucapan itu dimuat di situs web koran El Observador. Ketika berbicara, Mujica tidak sadar bahwa mikrofon sudah menyala, tulis koran tersebut.

Rekaman yang dimuat di situs web El Observador telah menarik kunjungan pemakai internet "dalam jumlah bersejarah", demikian menurut manajer konten digital laman tersebut.

Komentar Mujica secara cepat menjadi perbincangan ramai di media sosial.

Dalam waktu satu jam, Mujica mengatakan kepada koran versi daring La Republica bahwa ia tidak berbicara ataupun menyebut hal apapun mengenai Argentina dan karena itu tidak akan memberikan klarifikasi.

Mujica (77 tahun) adalah mantan gerilyawan yang mulai menjabat sebagai presiden Uruguay pada tahun 2010.

Nestor Kirchner pernah menjabat sebagai presiden Argentina dari tahun 2004 hingga 2007. Isterinya, Cristina, menggantikan dia di posisi tersebut dan terpilih kembali sebagai presiden Argentina pada tahun 2011.

Nestor Kirchner meninggal karena serangan jantung pada tahun 2010.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar