Timnas U-19 kembali berlatih dengan berintensitas tinggi

id Tim Nasional U 19 Indonesia,Shin Tae yong

Timnas U-19 kembali berlatih dengan berintensitas tinggi

Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia U-19 berlari saat mengikuti latihan perdana pada masa pandemi COVID-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj/aa. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional U-19 Indonesia kembali disibukkan dengan latihan berintensitas tinggi di Kroasia, Senin (14/9), setelah pelatih Shin Tae-yong memberikan mereka libur pada Minggu (13/9).

"Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain, hari ini kami kembali latihan normal dengan intensitas tinggi," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Juru taktik asal Korea Selatan itu masih memfokuskan perhatian ke peningkatan kondisi fisik pemain.

Baca juga: Shin Tae-yong: pertahanan dan stamina Timnas U-19 bermasalah

Shin menyebut anak-anak asuhnya dapat menelan semua menu latihan dengan baik dan terus menunjukkan perkembangan positif.

"Mereka selalu bekerja keras," tutur Shin.

Meski berlatih dengan intensitas tinggi, gelandang timnas U-19 David Maulana mengaku bisa menikmatinya karena semua itu semata demi kebaikan para pemain.

"Kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," kata David.

Baca juga: Timnas U-19 kejar ketinggalan tiga gol tahan imbang Arab Saudi 3-3

Timnas U-19 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong sudah berada di Kroasia sejak 30 Agustus lalu untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Sebagai bagian dari TC, mereka telah mengikuti Turnamen Persahabatan U-19 Internasional yang diikuti empat negara termasuk Indonesia. Hasilnya, timnas U-19 takluk dua kali yaitu dari Bulgaria (dengan skor 0-3) dan Kroasia (1-7) serta satu kali imbang 3-3 saat bersua Arab Saudi.

Pada pertandingan uji coba berikutnya, Timnas U-19 akan melawan Qatar pada 17 dan 20 September, lalu menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

TC di Kroasia, yang berlangsung selama satu bulan, digelar sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, Timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: PSSI: Timnas U-19 hadapi Qatar hingga Dinamo Zagreb mulai 17 September
Baca juga: PSSI: timnas U-19 lanjut TC di Turki setelah Piala Asia ditunda


 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar