Harga daging sapi pasca-Lebaran di Temanggung turun

id harga daging sapi, temanggung, pascalebaran turun

Harga daging sapi pasca-Lebaran di Temanggung  turun

Seorang pedagang daging sapi menunggu pembeli. ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung (ANTARA) - Harga daging sapi di pasar tradisional Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, setelah Lebaran 2020 mengalami penurunan sebesar Rp5.000 per kilogram.

Berdasarkan pantauan di Pasar Kliwon Temanggung, Selasa, harga daging sapi yang semula Rp125 ribu/kilogram turun menjadi Rp120 ribu/kg.

Padagang daging sapi di Pasar Kliwon Isrona mengatakan, "Saya baru mulai berjualan pada hari ini karena pasar tutup selama 2 hari."

Menurut dia, pasca-Lebaran 2020 kondisi pasar masih sepi sehingga banyak pedagang daging sapi yang pulang lebih awal.

"Biasanya berjualan sampai sore. Akan tetapi karena pembeli masih sepi, banyak yang pulang lebih awal. Dari belasan pedagang daging sapi, tinggal kami berdua yang berjualan di atas pukul 12.00 WIB," katanya.

Ia menuturkan bahwa harga daging sapi pasca-Lebaran biasanya akan berangsur-angsur kembali ke harga normal di angka Rp110 ribu sampai Rp115 ribu/kg.

Sementara itu, harga daging ayam di Pasar Kliwon masih bertahan tingggi seperti harga menjelang Lebaran sebesar Rp28 ribu/kg.

Ana, pedagang daging ayam, mengatakan bahwa harga daging ayam masih bertahan tinggi karena pasokan masih terbatas.

Ia menyebutkan puncak permintaan daging ayam pada H-2 Lebaran, sedangkan pada H-1 Lebaran permintaan sudah turun.

"Pada tahun-tahun lalu permintaan daging ayam paling ramai sehari menjelang Lebaran. Setelah tengah hari, biasanya makin ramai permintaan. Akan tetapi, kemarin cenderung sepi," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar