KPU gencarkan sosialisasi Pilkada Purbalingga 2020

id pilkada

KPU gencarkan sosialisasi Pilkada Purbalingga 2020

Ilustrasi Logo Pilkada serentak 2020. (Antara/HO)

Purbalingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terus menggencarkan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 kepada masyarakat di wilayah setempat.

"Kami terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Purbalingga yang akan berlangsung 23 September 2020 mendatang," kata komisioner KPU Purbalingga Andri Supriyanto di Purbalingga, Senin.

Komisioner bidang Divisi Parmas, SDM dan Kampanye tersebut menambahkan pihaknya tidak hanya mendatangi segmen-segmen pemilih sasaran namun juga melakukan sosialisasi di tempat keramaian.

"Sosialisasi di tempat keramaian dan tempat-tempat lainnya juga akan terus kami lakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih sesuai dengan pesan dari KPU RI," katanya.

Pihaknya, kata dia, menargetkan tingkat partisipasi pilkada serentak tahun ini dapat mencapai 77,5 persen lebih.

Baca juga: Jelang pilkada, KPU Purbalingga intensifkan pendidikan pemilih

Dia menambahkan untuk mencapai target tersebut maka pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pilkada.

"Harapan KPU untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Purbalingga yakni mari sukseskan Pilkada Purbalingga yang akan berlangsung pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Dengan datang ke TPS menyalurkan aspirasi berarti ikut membangun Purbalingga dengan memilih calon pemimpin," katanya.

Sebelumnya dia juga mengatakan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk memahami calon pemimpin yang akan dipilih.

"Tentu sebagai pemilih harus memahami calon pemimpin, yang kredibel dan berintegritas sehingga bisa mengemban amanah sebagai pemimpin Purbalingga.

Mari bersama-sama menyukseskan pilkada, sukses pilkada adalah sukses kita semua. Pemilih berdaulat negara kuat," katanya.

Dia juga menambahkan pihaknya terus mengintensifkan program pendidikan pemilih menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dia menyebutkan program pendidikan pemilih antara lain menyasar segmen pemilih pemula, segmen keagamaan, segmen daerah terpencil dan lain sebagainya.

Baca juga: KPU Purbalingga lantik 49 PPK pemilu

Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar