Didik-Budi bakal bertarung pada Pilkada Boyolali lewat jalur perseorangan

id Pasangan Didik Budi ,maju Pilkada Boyolali jalur perseorangan,didik budi bertarung lewat jalur perseorangan

Didik-Budi bakal bertarung pada Pilkada Boyolali lewat jalur perseorangan

Posko Pemenangan Pasangan Didik Mardiyanto dan Budi yang maju melalui Perseorangan Pilkada Boyolali 2020, di Desa Karanggetas Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali,Kamis. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Boyolali (ANTARA) - Pasangan Didik Mardiyanto dan Budi bakal maju pada Pilkada Kabupaten Boyolali 2020 melalui jalur perseorangan.

"Pasangan Didik Mardiyanto dan Budi yang didukung organisasi masyarakat (ormas) Panji-Panji Hati memang bakal maju melalui jalur perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali 2020," kata Slamet selaku "Liaison Officer" (LO) Pasangan Didik-Budi, di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis.

Menurut Slamet, pihaknya bersama tim pasangan Didik-Budi telah datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali pada Desember 2019. Kedatangan di Kantor KPU itu untuk meminta username dan password untuk memasukkan data dukungan melalui sistem informasi pencalonan (silon).

Menurut dia, pasangan Didik dan Budi yang didukung Panji-Panji Hati Boyolali memiliki Posko Pemenangan di Desa Karanggetas, Kecamatan Banyudono.

Ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin saat dikonfirmasi soal bakal calon pasangan Didik Mardiyanto dan Budi mendatangi ke Kantor KPU Boyolali akan maju melalui jalur perseorangan menyatakan bahwa hal itu benar.

Menurut Ali Fahrudin, pasangan Didik Mardiyanto dan Budi merupakan satu-satunya pasangan dari jalur perseorangan yang sudah konfirmasi pada KPU Boyolali.

"Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Boyolali jalur perseorangan yang sudah diberikan username dan password silon dari KPU adalah Didik-Budi," katanya.

KPU Boyolali masih membuka kesempatan masyarakat yang ingin berpartisipasi melalui jalur perseorangan atau independen pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali 2020.

Syarat dukungan bagi masyarakat yang maju melalui jalur perseorangan dapat diserahkan ke KPU Boyolali pada tanggal 19-23 Februari 2020 atau waktunya hanya lima hari.

Menurut dia, persyaratan minimal dukungan jalur perseorangan sebanyak 60.636 pendukung yang tersebar paling sedikit di 12 dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali.

"Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Boyolali sebanyak 808.469 pemilih. Bakal calon perseorangan dengan syarat jumlah dukungan 7,5 persen dari 808.469 pemilih, sehingga sebanyak 60.635,175 dukungan atau dibulatkan menjadi 60.636 dukungan," katanya.

Baca juga: Pilkada Boyolali, KPU buka pendaftaran jalur perseorangan
Baca juga: PDIP Boyolali targetkan 80 persen suara Pilkada 2020
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar