Cluj tekuk Celtic demi tiket babak gugur, Lazio tersingkir

id CFR Cluj , Celtic,Liga Europa

Cluj tekuk Celtic demi tiket babak gugur, Lazio tersingkir

Para pemain CFR Cluj merayakan salah satu gol ke gawang Celtic dalam laga pemungkas Grup F Liga Europa di Stadion Dr. Constantin Radulescu, Cluj-Napoca, Rumania, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/INQUAM PHOTOS/Mircea Manole)

Jakarta (ANTARA) - CFR Cluj mengalahkan tamunya Celtic 2-0 dalam laga pemungkas Grup E Liga Europa di Stadion Dr. Constantin Radulescu, Cluj-Napoca, Rumania, Kamis setempat (Jumat WIB).

Hasil itu membuat Cluj finis di urutan kedua Grup E dan meraih satu tiket tersisa ke babak gugur mendampingi Celtic, sedangkan Lazio tersingkir usai kalah 0-2 di kandang Rennes dalam laga lain, demikian catatan laman resmi UEFA.

Cluj mengumpulkan 12 poin di bawah Celtic (13) yang sudah memastikan menjadi juara grup sejak pertandingan sebelumnya, sedangkan Lazio (6) tertahan di urutan ketiga di atas Rennes (4).

Baca juga: Arsenal lolos 32 besar sebagai juara Grup F didampingi Frankfurt
Baca juga: Tim-tim yang sudah lolos 32 besar Liga Europa dan calon penyusulnya


Dihadapkan pada situasi wajib menang, Cluj berusaha menekan Celtic sejak awal laga namun babak pertama berakhir imbang nirgol.

Tiga menit memasuki babak kedua Cluj sukses memanfaatkan situasi sepak pojok yang dilepaskan Ciprian Deac dan Andrei Burca menanduk bola untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Keunggulan Cluj berganda pada menit ke-70 saat Deac mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan oleh Damjan Djokovic dengan sepakan jarak dekat dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Cluj dan Celtic akan mengetahui lawan mereka di babak 32 besar Liga Europa ketika UEFA melakukan pengundian di markasanya pada 16 Desember nanti.
 
Penyerang Lazio Ciro Immobile (kiri) berebut bola dengan bek Rennes Sacha Boey dalam laga pemungkas Grup E Liga Europa di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Loic Venance)
Lazio sudah tersingkir, kalah pula

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Roazhon Park, Prancis, Lazio bukan hanya membutuhkan kemenangan tetapi juga hasil laga Cluj vs Celtic mendukung mereka agar bisa lolos.

Alih-alih mereka lebih banyak tertekan oleh Rennes dan tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat sepakan kaki kanan Joris Gnagnon dalam situasi sepak pojok.

Baca juga: Kontra Celtic, Lazio dihukum tutup sebagian tribun stadionnya
Baca juga: Olympiakos amankan tiket Liga Europa lewat penalti di penghujung laga


Lazio berusaha bangkit, tetapi upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil. Malahan tiga menit jelang bubaran Gnagnon mencetak gol keduanya dengan menyambar bola liar hasil tembakan Flavien Tait yang tak mampu dihentikan sempurna oleh kiper Silvio Proto.

Rennes menjaga skor 2-0 hingga peluit tanda laga usai, sementara di laga lain Cluj sudah memiliki keunggulan serupa atas Celtic yang membuat harapan tipis Lazio untuk lolos habis sama sekali.

Klasemen akhir Grup E
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar