Lasio tekuk Rennes, Celtic tumbangkan CFR Cluj

id Lazio ,Rennes,Celtic,CFRCluj,Liga Europa

Lasio tekuk Rennes, Celtic tumbangkan CFR Cluj

Pemain Celtic Christopher Jullien berebut bola dengan pemain CFR Cluj, Mario Rondon, dalam babak penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Celtic Park, Jumat (4/10/2019) WIB. (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Lazio mampu bangkit dari ketertinggalan demi mengatasi Rennes 2-1, sementara jawara Skotlandia, Celtic, berhasil menumbangkan CFR Cluj dengan skor 2-0  di Stadion Celtic Park pada laga kedua Grup E Liga Europa pada Jumat dini hari WIB.

Lazio berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Rennes di Stadion Olimpico. Lazio awalnya tertinggal lebih dahulu melalui gol Morel di menit ke-55.

Skuat Biancocelesti kemudian bangkit dan membalikan kedudukan melalui gol yang dicetak Sergej Milikovic Savic di menit 63 dan Ciro Immobile di menit 75. Hingga akhir pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Lazio atas Rennes.

Meski menang, Lazio tetap menghuni posisi ketiga karena kalah selisih gol atas Cluj, sementara Rennes menghuni juru kunci.

Di pertandingan lain tampil di hadapan pendukungnya, Celtic bermain impresif sejak laga dimulai. Mereka langsung memeragakan permainan terbuka serta menerapkan garis pertahanan ketat.

Dengan hasil di Grup E, Celtic memuncaki klasemen sementara dengan empat poin, disusul CFR Cluj di posisi kedua dengan torehan tiga poin.

Odsonne Edouard membuka keunggulan Celtic di menit ke-20 usai menerima umpan silang Bolingoli-Mbombo di sisi kiri pertahanan Cluj, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Bertandang ke Rennes, Christie amankan satu poin untuk Celtic

Gol kedua Celtic baru hadir 14 menit usai sepak lanjut babak kedua melalui sontekan Elyounoussi. Kemenangan tersebut menjadi raihan tiga poin perdana bagi The Hoops di ajang Liga Europa musim ini setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Rennes.

Celtic memang mendominasi permainan, total 13 percobaan tendangan dan delapan di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara Cluj hanya mampu meselakkan dua sepakan On Target.

Dari sisi penguasaan bola juga secara statistik memperlihatkan Celtic mampu mendominasi dengan 54 persen, sementara Cluj 46 persen.

Baca juga: Feyenoord tundukkan Porto, Rangers kalah di markas Young Boys

Baca juga: Dwigol Angel Rodriguez menangkan Getafe kala Basel imbangi Trabzonspor

Baca juga: Sevilla menang tipis, Qarabag lucuti Dudelange
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar