Della/Rizki dikandaskan unggulan pertama di semifinal Macau Open

id Della/Rizki, Macau Open 2019

Della/Rizki dikandaskan unggulan pertama di semifinal Macau Open

Dokumentasi - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris (kanan) mengembalikan kok disaksikan rekannya dan Rizki Amelia Pradipta saat laga melawan ganda putri China, Huang Jia dan Zhang Shu Xian pada babak semifinal Yuzu Indonesia Master 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta terhenti pada babak semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 yang diselenggarakan di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu, dikutip dari laman BWF, Della/Rizki takluk di tangan unggulan pertama asal China DuYue/Li Yin Hui dalam dua gim berdurasi 53 menit dengan skor 21-19, 21-16.

Gim pertama antara kedua pasangan tersebut berjalan sengit. Sepanjang pertandingan, baik Della/Rizki maupun Du/Li terus kejar-mengejar poin. Namun pasangan China itu lebih cepat mengamankan poin-poin kritis, sehingga mengalahkan Della/Rizki dengan skor 21-19.

Baca juga: Lolos ke semifinal Macau Open, Della/Rizki bertemu unggulan pertama

Pada gim kedua, penampilan Della/Rizki menurun. Sementara lawannya terus mengumpulkan poin, Della/Rizki kerap tertinggal dan tak sekalipun mampu membuat kedudukan menjadi seimbang. Akhirnya, Della/Rizki bertekuk lutut dengan skor penutup 16-21.

Atas hasil tersebut, Della/Rizki yang meyandang status sebagai unggulan keempat itu harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak puncak turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut.

Della/Rizki dan Du/Li sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni pada turnamen Japan Open yang digelar pada Juli 2019. Waktu itu, Della/Rizki dikalahkan oleh Du/Li dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-15, 20-22.

Sebelum melangkah ke babak semifinal, terlebih dahulu Della/Rizki mengalahkan rekan satu timnya sendiri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan skor 21-18, 21-11 di perempat final Macau Open 2019.

Baca juga: Ganda campuran Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Macau Open

Baca juga: Ditundukkan Sun, Chico urung ke semifinal Macau Open 2019

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar