UNS kerja sama dengan universitas top di China

id UNS, Guangxi University

UNS kerja sama dengan universitas top di China

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Guangxi University Yueyu Zhaodan dan Jamal Wiwoho ANTARA/HO UNS

Solo (ANTARA) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berupaya meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen melalui kerja sama dengan Guangxi University, salah satu universitas favoirit di China.

"Kerja sama ini meliputi bidang Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat," kata Rektor UNS Jamal Wiwoho berbicara soal penandatanganan nota kesepahaman dengan Guangxi University  di Solo, Rabu.

Ia mengatakan pada kerja sama tersebut ke depan juga akan dilakukan kolaborasi publikasi internasional, kerjasama in and out bond student atau pertukaran mahasiswa, dan kerja sama riset.

Baca juga: UNS anugerahi Panglima TNI gelar doktor honoris causa

"Selain itu, kami juga akan melakukan kerja sama pertukaran dosen," katanya.

Ia mengatakan kerja sama dilakukan dengan Guangxi University karena universitas yang berada di Kota Nanning China ini merupakan perguruan tinggi favorit di negara tersebut.

Baca juga: Bank Jateng - UNS jalin kerja sama bidang pendidikan

Ia berharap kerja sama tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa maupun dosen untuk meningkatkan kemampuan akademis mereka.

"Bukan hanya mahasiswa dan dosen dari UNS tetapi juga mahasiswa dan dosen dari Guangxi University harapannya bisa memanfaatkan kerja sama ini," katanya.

Sementara itu, nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Guangxi University Yueyu Zhaodan dan Rektor UNS Jamal Wiwoho.

"Penandatanganan sudah kami lakukan minggu lalu, harapannya bermanfaat bagi UNS maupun Guangxi University," katanya.*
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar