Kepala daerah di Jateng selatan usulkan tol Solo-Cilacap

id sekda jateng,jalan tol

Kepala daerah di Jateng selatan usulkan tol Solo-Cilacap

Ilustrasi. Hari pertama pengoperasian Tol Salatiga-Kartasura di Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah akhir Desember 2018. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Semarang (ANTARA) - Sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten di Jawa Tengah bagian selatan sepakat mengusulkan pembangunan jalan tol Solo-Cilacap sebagai salah satu upaya pemerataan pembangunan sekaligus pengembangan dan memajukan wilayah setempat.

"Benar kalau sejumlah kepala daerah telah sepakat mengajukan proyek pembangunan jalan tol Solo-Cilacap ke pemerintah pusat melalui gubernur," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Jumat.

Terkait dengan usulan tersebut, Pemprov Jateng telah melakukan kajian dan mendukungnya karena dinilai dapat menunjang pemerataan pembangunan wilayah di bagian selatan.

Kendati demikian, Sekda mengaku jika rencana pembangunan tol Solo-Cilacap masih dalam tahap kesepakatan awal dan belum ada penentuan trase, penetapan lokasi, hingga pembebebasan lahan.

"Kalau itu banti menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Kami di pemprov mendukung dan mendorong saja, mudah-mudahan disetujui," ujarnya.

Disinggung mengenai kepala daerah mana saja yang memberi usulan pembangunan jalan tol Solo-Cilacap tersebut, Sekda menyebutkan melalui rute yang dilewati proyek infrastruktur ini.

"Jadi disana itukan ada Cilacap, Kebumen, Purworejo, kemudian masuk juga wilayah selatan, Wonogiri, selatan kena semua," katanya.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar