KTNA Wonosobo pelajari pedet Belgian Blue di Polbangtan YoMa

id KTNA, polbangtan, belgian blue

KTNA Wonosobo pelajari pedet Belgian Blue di Polbangtan YoMa

KTNA mengunjungi Polbangtan YoMa untuk menyaksikan langsung pedet sapi unggulan Belgian Blue yang baru dilahirkan di Polbangtan pada 10 November 2018 (a)

Magelang - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang, menerima tamu istimewa pada Kamis (15/11).

Kali ini, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Penyuluh Kabupaten Wonosobo berjumlah 65 peserta dengan didampingi oleh Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagyo, M.Si  melihat langsung dan mempelajari pedet (anakan sapi) unggulan Belgian Blue (BB) yang telah lahir pada 10 November 2018 di Polbangtan YoMa Kampus Magelang. 

KTNA melakukan studi banding kegiatan dan usaha peternaka ternak besar kecil dan unggas khususnya Belgian Blue. Temu teknis ini didampingi oleh Wakil Bupati  Agus Subagyo disambut oleh Pimpinan Tim Transfer Embrio (TE) BB yang sekaligus Ketua Jurusan Peternakan Polbangtan Yoma, Dr. Drh. Supriyanto, MP beserta tim. 

Tak hanya itu, Direktur Polbangtan YoMa turut menyambut kedatangan tamu dari Wonosobo ini dengan sambutan hangat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami utk mengembangkan kegiatan peternakan di Kabupaten Wonosobo sehingga harapannya ke depan dapat melaksanakan kerja sama di bidang peternakan, pendidikan, dan pertanian dengan Polbangtan Yoma," kata Wakil Bupati Wonosobo.

Direktur Polbangtan YoMa mendukung hal itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani dalam hal pengembangan usaha ternak dan pertanian di Kabupaten Wonosobo.

Langkah tersebut juga sebagai upaya dukungan kepada pemerintah mempercepat luas tambah tanam di Wonosobo dan upaya turut mendukung pemerintah dalam mewujudkan wwasembada pagan di Indonesia. (polbangtanyoma/tantyanuar)
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar