15 negara ikuti Pekan Batik Nusantara Pekalongan

id Pekan Batik Nusantarakera, Pekalongan

15 negara ikuti Pekan Batik Nusantara Pekalongan

Perajin batik Kota Pekalongan Pekalongan melakukan proses pembatikan. (Foto: Kutnadi)

Pekalongan (Antaranews Jateng) - Sebanyak 15 negara telah menyatakan keikutsertaan pada kegiatan Pekan Batik Nusantara yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada 20-24 Oktober 2018.
   
Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan Tjandrawati di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa belasan negara tersebut, nantinya akan mengikuti kegiatan "Bussines Meeting" yang dilaksanakan di panggung utama di depan Museum Batik pada 20 Oktober.
    
"Para perwakilan dari masing-masing peserta mancanegara telah menyatakan keikutsertaan pada Pekan Batik Nusantara. Selain dari 15 negara, Jerman juga berkonfirmasi untuk ikut pada kegiatan itu," katanya.
     
Sebanyak 15 negara yang akan mengikuti kegiatan Pekan Batik Nusantara 2018 tersebut antara lain Ukraina, Mesir, Arab Saudi, Armenia, Peru, Korea Selatan, Swis, Srilangka, Uni Emirat, Laos, Jepang, Bahrain, Belgia, dan Zimbabwe.
     
Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengatakan pada kegiatan Pekan Batik Nusantara 2018 akan menghadirkan aneka pameran seperti pameran wisata, pameran rumah kreatif batik Pekalongan 'Pesona Batik Peranakan', foto satu dasawarsa pekan batik.
    
"Aneka pameran tersebut, akan mampu menarik para pengunjung. Adapun untuk area stan juga telah dibagi yaitu stan produk batik mahakarya batik, batik tulis dan cap, batik dan aksesoris, produk kreatif bahan batik, canting dan peralatan membatik, mesin-mesin tenun dan bahan batik, serta bahan-bahan pembuat batik.
     
"Selain itu, juga ada disiapkan stan area kementerian, provinsi, kabupaten/kota, produk handicraft dan multi produk nusantara, BUMN, BUMD, swasta, dan mitra binaan," katanya.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar