Sudirman Said janji perbaiki kesejahteraan GTT/ PTT

id Sudirman ida, gtt ptt

Sudirman Said janji perbaiki kesejahteraan GTT/ PTT

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said berdialog dengan guru dan pegawai tidak tetap di Kebumen, Selasa. (Foto: Dok.Tim Pemenangan Sudirman-Ida)

      Kebumen (Antaranews Jateng) - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menjanjikan peningkatan kesejahteraan bagi para guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) di provinsi ini jika terpilih dalam pilkada 2018.
    
     "Saya tidak bisa berjanji mengangkat mereka menjadi pegawai tetap, tetapi saya akan berjuang untuk memperbaiki honorarium yang mereka terima," kata Sudirman Said di Kebumen, Selasa.

       Mantan Menteri ESDM ini mengaku miris dengan kondisi GTT dan PTT yang bahkan hanya menerima honor sebesar Rp50 ribu per bulan.
 
      "Kalau per hari berarti mereka hanya mendapat Rp2.000,00, ini sudah masuk kategori sangat miskin," kata pasangan calon Wakil Gubernur Ida Fauziyah ini.

        Menurut Sudirman Said, terlalu berisiko menyerahkan masa depan anak-anak Jawa Tengah di bawah bimbingan guru yang bahkan tingkat kesejahterannya di bawah standar.

        Sudirman Said menilai APBD Provinsi Jawa Tengah mampu membayar honor bagi pada GTT dan PTT secara layak.

        "Tinggal berdiskusi dengan DPRD dan pimpinan partai untuk menyetujuinya," kata Sudirman Said.
       
  Calon gubernur nonor urut 2 ini juga menyatakan kesiapannya untuk lebih mengutamakan pembangunan manusia daripada infrastruktur fisik.

      "Saya akan perhatikan kesejahteraan guru. Guru sekolah umum, guru madrasah, hingga guru honorer," ujarnya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar