Cilacap (ANTARA) - Dalam semangat Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2024, Badan Koordinasi Umat Kristiani (Bakorumkris) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali menebar kasih dengan menggelar bakti sosial pembagian paket sembako. 

Kegiatan tersebut ditujukan bagi masyarakat di lingkungan gereja-gereja di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (28/9).

Pembagian paket sembako dilakukan di dua gereja, yakni Gereja Santo Matius di Desa Bugel, Kecamatan Sampang, dan Gereja Santo Agustinus di Desa Karangsalam, Kecamatan Kawunganten. 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Penasihat Bakorumkris RU IV Cilacap Dian Puspita Rini didampingi oleh Koordinator Kegiatan Maria Susanti.

Selain membagikan 33 paket sembako, Bakorumkris juga memberikan rak buku beserta kitab suci, buku doa, bacaan rohani, serta bantuan dana untuk mendukung kegiatan keagamaan di kedua gereja tersebut. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari Ikatan Keluarga Karyawan Katolik (IK3) sebagai bagian dari Bakorumkris. Kami ingin berbagi kebahagiaan, terutama kepada saudara-saudara kita yang berada di gereja-gereja kecil di pedesaan," kata Maria Susanti.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap terima kunjungan BRIN, apresiasi produksi bioavtur ramah lingkungan

Sambutan hangat datang dari para penerima bantuan, salah satunya Sartino, perwakilan dari Gereja Santo Matius. 

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bakorumkris dan IK3. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," ujarnya.

Tidak hanya itu, sebelumnya pada tanggal 20 dan 23 September 2024, Bakorumkris juga menyalurkan 130 paket sembako kepada para koster di 30 gereja, guru PAUD/TK/SD Katholik/Kristen, dan penjaga makam Kherkof di Cilacap.

Ketua Bakorumkris RU IV Cilacap Edward Sinaga mengharapkan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat nyata bagi para penerima. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa perusahaan hadir untuk masyarakat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," katanya.

Kegiatan ini juga sejalan dengan dukungan perusahaan terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG's), terutama dalam upaya menghapus kemiskinan, mengakhiri kelaparan, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap luncurkan aplikasi Hiperman 2.0 untuk digitalisasi perizinan
Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap luncurkan program Pertiwi RU IV
Baca juga: Cegah stunting di Kutawaru, Kilang Pertamina Cilacap gelar pelatihan olahan tambak

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024