Batang (ANTARA) - PT Bhimasena Power Indonesia selaku pemilik pembangkit listrik tenaga uap Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyalurkan 10 sapi dan 20 kambing sebagai hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat yang berada di wilayah terdampak.

General Manajer Stakholder Relations PT Bhimasena Power Indonesia Ariamir H. Sulasmoro di Batang, Senin, mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar PLTU.

"Sebanyak 10 sapi dan 20 kambing telah tersertifikasi dan dinyatakan layak konsumsi," katanya.

Menurut dia, kegiatan sosial yang merupakan salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh perusahaan kepada masyarakat dan wujud syukur atas kelancaran operasional PLTU Batang.

"Kami sebagai bagian dan hidup berdampingan dengan masyarakat berkomitmen peduli terhadap kondisi sosial agar dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif," katanya.

Sejumlah desa yang memperoleh hewan kurban dari PT Bhimasena Power Indonesia seperti Desa Kenconorejo, Wonokerso, dan Simbang Jati.
   
Kepala Desa Kenconorejo Sumito menyampaikan bahwa pihak pemerintah desa bersyukur dan terima kasih atas kepedulian BPI terhadap warga yang berada di sekitar PLTU.

"Kami berterima kasih kepada PT Bhimasena Power Indonesia yang selalu hadir dan peduli terhadap masyarakat Desa Kenconorejo. Kegiatan penyerahan hewan kurban ini tidak hanya meringankan beban warga namun juga mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024