Batang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memastikan tetap membuka layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan selama masa cuti Lebaran 2024.

"Pelayanan tetap dibuka tanpa terpengaruh cuti Lebaran yaitu pada 7-15 April 2024," kata Direktur RSUD Kalisari Kabupaten Batang Ali Balki di Batang, Selasa.

Pihaknya memastikan membuka layanan instalasi gawat darurat (IGD), radiologi, dan laboratorium selama 24 jam.

Namun, kata dia, khusus untuk klinik rawat jalan yang memang terpengaruh cuti Lebaran 2024 dengan antisipasi menyediakan obat-obatan tetap tercukupi selama beberapa waktu.

Ali Balki yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis RSUD Batang Feria Kurniawati mengatakan masyarakat tidak perlu cemas, terutama warga yang mendekati waktu persalinan karena layanan IGD tetap buka 24 jam.

RSUD Kalisari sudah menyiagakan dokter spesialis sehingga tindakan persalinan yang bersifat darurat akan tetap bisa tertangani dengan baik.

"Tidak perlu khawatir, silakan jika perlu dibawa ke rumah sakit kami pastikan akan mendapatkan pelayanan medis dengan baik," katanya.

Dia mengatakan bagi pasien yang mengharuskan cuci darah rutin juga tetap mendapatkan layanan bahkan selama masa Lebaran.

"Kami juga menyiagakan tiga unit mobil ambulans beserta tim apabila warga membutuhkan rujukan ke rumah sakit. Misalnya, pasien laka ada yang minta dirujuk ke rumah sakit kampung halaman atau ke daerah asal," katanya.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024