Semarang (ANTARA) - Tim Tanoto Foundation Provinsi Jawa Tengah dengan antusias menyelenggarakan Volunteer Project yang mengangkat tema Menanam Ilmu, Menanam Bumi dalam rangka merayakan RGE Founder's Day tahun 2023.

Kegiatan berlangsung selama satu hari di SDN Rowosari 01 Kota Semarang dengan melibatkan seluruh staf Tanoto Foundation Provinsi Jawa Tengah, salah satunya diisi dengan bermain bersama para siswa.

Aktivitas bermain bersama ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara tim, guru, dan siswa, sekaligus menciptakan suasana yang menyenangkan.

Koordinator Provinsi Tanoto Foundation Jawa Tengah Nurkolis menjelaskan tidak hanya bermain, kegiatan tersebut juga menghadirkan game interaktif yang dirancang untuk memantik kreativitas dan kecerdasan siswa. 

"Game tersebut memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar sambil bermain dan berkolaborasi dengan tim Tanoto Foundation. Salah satu momen paling berkesan dalam kegiatan ini adalah program donasi buku. Staf Tanoto Foundation telah mengumpulkan sebanyak lebih dari 200 buku yang akan diberikan kepada perpustakaan SDN Rowosari 01," katanya.

Donasi buku ini, kata Nurkolis bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan dan literasi siswa-siswa serta mendorong minat baca mereka.

Selain itu, kegiatan relawan ini juga dilanjutkan dengan penanaman benih pohon mangga di area sekolah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan menyediakan tempat yang nyaman bagi siswa-siswa untuk belajar dan bermain di bawah naungan pohon yang rindang.

"Kami sangat bangga dapat merayakan RGE Founder's Day dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami percaya bahwa dengan menanam ilmu dan menanam bumi, kami dapat berkontribusi secara positif bagi perkembangan pendidikan dan kelestarian lingkungan khususnya di Provinsi Jawa Tengah," katanya.

RGE Founder's Day 2023, tambah Nurkolis, menjadi momen yang berarti bagi Tanoto Foundation dan masyarakat Provinsi Jawa Tengah serta tidak sekadar merayakan, tetapi juga menginspirasi untuk terus berkomitmen dalam menjalankan misi sosial dan lingkungan yang lebih baik.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024