Purwokerto (ANTARA) - Grup band lokal asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang digawangi Aga Maulana Permana Putra secara resmi meluncurkan album ketiga dengan judul "Senandika".

Peluncuran album tersebut dilakukan di sela acara Talkshow Inspiratif bertajuk "Masa Depan Anak Band" di Hetero Space, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (15/6) malam, yang menghadirkan Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Purwokerto Rony Hartawan, serta sejumlah musisi dan pegiat seni seperti Dion Agung, Ras Inggi, serta Danar Widianto.

Pentolan Hyndia Band, Aga Maulana mengatakan lirik dan makna lagu singgel tersebut diciptakan menyasar tentang sisi manusia, di mana semua hal kembali kepada manusia itu sendiri, jika ingin mengubah sesuatu maka manusia itulah yang bisa mengubahnya. 

"Senandika adalah suara batin kami. Kami menceritakan tentang kehidupan, bagaimana seharusnya bersikap, bagaimana seharusnya mencapai mimpi, dan bagaimana seharusnya kita menghadapi hal baik dan buruk," kata vokalis dan gitaris Hyndia Band itu.

Menurut dia, lirik dan makna 14 lagu dalam album "Senandika" itu hampir 90 persen merupakan ciptaannya, juga diciptakan oleh Dwicky Dzulian yang merupakan gitaris Hyndia Band. 

Baca juga: Teknik Kimia UMP-BNSP gelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi K3

Dalam hal ini, kata dia, Hyndia Band masih bercerita tentang kehidupan dan segala isinya serta memotivasi dan memberi kabar baik untuk semua orang agar terus dan terus bisa menjadi manusia yang hebat. 

"Kami ingin memberikan kado terbaik untuk pendengar musik disana, bisa diterima secara luas, dan mimpi kami bisa segera tercapai baik go nasional maupun internasional," jelasnya. 

Selain merilis album ketiga, kata dia, Hyndia Band dalam acara tersebut juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso sebagai Tokoh Peduli Musisi dan Pegiat Senin.

Aga mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena selama 15 tahun berkarya di bidang musik, baru kali ini Hyndia Band mendapat apresiasi dari kalangan akademisi. 

"Mas Rektor (panggilan akrab Rektor UMP, red.) juga membuat citra anak band naik kelas, yakni anak band juga bisa kuliah S2, ini luar biasa. Karena itu, kami memberikan penghargaan kepada beliau sebagai rektor yang peduli terhadap musisi," tegasnya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat, Hyndia Band juga akan tampil di luar negeri, salah satunya di Malaysia.(tgr)

Baca juga: UMP telah mencetak 43.932 alumni dari berbagai program studi
Baca juga: UMP-Bank Jateng Syariah gelar Festival Balon Udara di Banyumas

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024