Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Wonogiri terus berusaha meningkatkan pelayanan untuk pensiunan salah satunya dengan membuka loket khusus bagi para pensiunan, sehingga tidak perlu mengantri dengan nasabah lainnya.

Loket khusus pensiunan di Bank Jateng Cabang Wonogiri resmi dibuka tanggal 1 Agustus 2020 di halaman belakang kantor Bank Jateng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengatur jarak tempat duduk antara penerima pensiun minimal 1,5 meter, pengecekan suhu badan sebelum masuk, wajib memakai masker, dan diawali cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengambil nomor antrian.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati mengatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima bagi pensiunan.

Selain membuka loket khusus pensiunan, lanjut Ratna, bagi pensiunan yang mengambil gaji setiap awal bulan di Bank Jateng juga akan disiapkan sarapan dan teh hangat agar pensiunan dapat bersantai sambil menunggu antrian dipanggil.

Jumlah pensiunan di Bank Jateng Wonogiri adalah 4.014 nasabah dan telah diberikan Taspen Smart Card yang berfungsi sebagai Kartu Identitas Penerima Pensiun (Karip) dan dapat digunakan sebagai kartu alat bayar melalui mesin ATM. Mesin ATM Bank Jateng telah tersebar di seluruh kecamatan sehingga memudahkan pensiunan untuk mengambil uang gajinya.

Sebagai Mitra Layanan Taspen Bank Jateng terus berkomitmen melaksanakan tugasnya seperti kepengurusan ketaspenan, kepengurusan pindah mitra bayar, sampai dengan pelayanan kunjungan nasabah bagi nasabah yang sudah sakit atau uzur.

Kardi (65), seorang nasabah yang mengambil gaji di loket khusus pensiunan pada Senin, 3 Agustus 2020 mengatakan dirinya sangat senang dengan pelayanan Bank Jateng karena semua pegawai Bank Jateng ramah dan responsif.

Baca juga: Bank Jateng Syariah serahkan bantuan kendaraan operasional ke Baznas Jateng
Baca juga: Launching digital signature Layar Semar, BPKAD Kota Semarang gandeng Bank Jateng

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024