Magelang (Antaranews Jateng) - Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina mengatakan jajarannya segera melaksanakan sejumlah kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang bersifat strategis pada 2019.

"Kegiatan-kegiatan ini agar dapat segera dilelangkan mulai bulan Januri ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Magelang, Jumat.

Kegiatan strategis lainnya, ujarnya, menyangkut detail engineering desaing (DED) yang sudah selesai pada perubahan anggaran 2018.

Beberapa kegiatan strategis itu, antara lain pembangunan Gedung Wanita, gedung Kantor Inspektorat, pengadaan lahan rumah susun sewa (rusunawa), dan "finishing" lapangan tenis "indoor".

Ketika memimpin apel pagi pegawai pemkot setempat pada Kamis (17/1), Windarti juga mengapresiasi seluruh organisasi perangkat daerah setempat yang telah melaksanakan kegiatan strategis pada 2018.

"Secara keseluruhan telah dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu, selanjutnya kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2019 segera dilaksanakan," ujarnya di sela kegiatan di halaman belakang kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Magelang itu.

Ia juga mengatakan bahwa pada awal 2019 telah dilaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kelurahan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020.

"Dilaksanakan dengan betul-betul sehingga terwujud perencanaan yang lebih optimal," katanya.

Pada kesempatan itu, Windarti juga mengemukakan tentang pentingnya pelaksanaan Pemilu 2019 di kota setempat yang sukses dan lancar, termasuk menjaga situasi daerah yang tetap kondusif. (hms).


 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024