Lomba lari berjarak tempuh 10 kilometer yang digelar pada Minggu itu dimulai dari Lapangan Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dan berakhir di Alun-alun Purbalingga.

Informasi yang dihimpun, total hadiah yang diperebutkan dalam lomba lari tersebut mencapai Rp17 juta dan terbagi atas dua kategori, yakni putra dan putri.

Dari setiap kategori diambil 10 besar dengan juara pertamanya berhak mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta.

Berdasarkan laporan panitia, juara pertama untuk kategori pria diraih Indra Sutomo dari Kelurahan Kalikabong sedangkan kategori putri diraih Anggi Mutiara Triastuti.

Hadiah bagi pemenan lomba lari "Enjoy's 10 K" akan diserahkan saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pendapa Dipokusuma Purbalingga.

Kepala Dinbudparpora Kabupaten Purbalingga Subeno mengaku bersyukur atas antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba lari tersebut sehingga pesertanya mencapai lebih dari 1.000 orang.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya merencanakan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin setiap tahun dan diharapkan pesertanya tidak hanya berasal dari wilayah Purbalingga.

"Agenda semacam ini ke depan dapat diikuti dari luar wilayah Purbalingga dan pesertanya lebih banyak lagi. Harapan saya, kegiatan semacam ini menjadikan generasi muda dapat mengisi kegiatan positif dan tidak membuang-buang waktu," katanya.

Selain lomba lari, kata dia, pihaknya juga mengadakan kegiatan lain yang juga melibatkan generasi muda.

"Dengan berbagai kegiatan semacam ini, kami ingin mencoba melestarikan dan mengembangkan budaya, pariwisata, pemuda dan olahraga secara sinergi serta secara bersamaan," tegasnya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024