Hary Agung Prabowo menjabat sebagai Sekda Kabupaten Temanggung

id bupati temanggung, lantik agung prabowo, sekda

Hary Agung Prabowo menjabat sebagai Sekda Kabupaten Temanggung

Bupati Temanggung M. AlKhadziq melantik Hary Agung Prabowo sebagai Sekda Kabupaten Temanggung. ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M. Al Khadziq melantik Hary Agung Prabowo yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Temanggung menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung pada Rabu malam.

Bupati Temanggung Al Khadziq menyampaikan pemilihan pejabat sekda telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan dan prosesnya juga telah dilewati semua sehingga muncul rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara untuk melaksanakan pelantikan malam ini.

Calon sekda telah melalui proses seleksi dua kali dan akhirnya memiliki enam calon sekda yang kemudian dari enam calon tersebut terpilih tiga calon sekda, yakni Agus Munadi (Kepala Sarpol PP dan Damkar), Hari Agung Prabowo, dan Ngumarudin Bagus Pinuntun (Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung).

Baca juga: Bupati Temanggung imbau warga banyak berdoa sikapi merebaknya Covid-19

Menurut Khadziq ketiganya adalah putra-putra Temanggung yang terbaik, tiga-tiganya kader terbaik birokrasi Temanggung yang sama-sama memiliki kapasitas, kapabilitas, dan memiliki komitmen serta dedikasi yang sama-sama tinggi untuk berjuang memajukan Kabupaten Temanggung.

"Atas nama pribadi serta seluruh jajaran Pemkab Temanggung saya berharap sekda yang baru saja dilantik nantinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memajukan perikehidupan bermasyarakat dan bernegara di Kabupaten Temanggung," katanya.

Ia menyampaikan jabatan sekda ini merupakan jabatan yang strategis antara lain memegang fungsi koordinatif dan motor penggerak perangkat daerah.

Selain itu, sekda harus cepat dalam membaca dinamika yang berkembang di masyarakat terutama untuk mempersiapkan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan seluruh institusi pemerintah kabupaten baik internal maupun eksternal.

"Saya berharap sekda yang baru terpilih ini bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, bisa memegang fungsi koordinasi, selalu menjaga komunikasi, siap untuk berkolaborasi dengan semua stakeholder baik dengan sesama organisasi perangkat daerah, masyarakat, organisasi-organisasi kemasyarakatan, dengan DPRD, pimpinan DPRD, instansi vertikal, Forkompimda, dengan Pemprov, juga dengan pemerintah pusat dan juga saya harap untuk selalu menjaga komunikasi, koordinasi dan sinergi serta kolaborasi yang terbaik kepada bupati dan kepada wakil bupati," katanya.

Ia berharap sekda bisa menjaga dan ikut memelihara hubungan yang baik antara bupati dengan wakil bupati, antara bupati dengan DPRD, dan sekda bisa menjaga dan memelihara hubungan baik antara bupati, wakil bupati dengan Forkompimda Kabupaten Temanggung.

Ia menyampaikan hal yang sama juga harus dilakukan sekda pada seluruh aparat birokrasi dan seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Temanggung. 

Baca juga: Batik ciprat karya disabilitas intelektual Temanggung jadi seragam Kemensos
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar