Madrid diimbangi Celta Vigo di kandang

id Real Madrid,madrid,Celta Vigo,liga spanyol,Stadion Santiago Bernabeu,Fedor Smolov ,Toni Kroos ,Ramos,Santi Mina

Madrid diimbangi Celta Vigo di kandang

Pemain Celta Vigo Santi Mina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (16/2/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid terpeleset kala menjamu Celta Vigo dalam laga pekan ke-24 Liga Spanyol dan hanya meraih hasil imbang 2-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil imbang itu membuat Real Madrid kini mengoleksi 53 poin atau hanya unggul satu poin dari Barcelona yang membayangi di urutan kedua, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Barcelona susah payah atasi Getafe 2-1

Publik tuan rumah dikejutkan ketika gawang timnya dijebol oleh Fedor Smolov saat laga baru berjalan tujuh menit memanfaatkan umpan Iago Aspas, yang membawa Vigo unggul.

Keunggulan itu hampir berganda semenit jelang turun minum jika saja kiper Thiago Courtois tak mengamankan bola sundulan Joseph Aidoo dalam situasi sepak pojok.

Empat menit memasuki babak kedua, Sergio Ramos berhasil menjebol gawang tim tamu, tetapi golnya dianulir lantaran ia terjebak posisi offside.

Real Madrid akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-52 saat Toni Kroos bereaksi lebih cepat untuk menyambut umpan silang Marcelo dengan tembakan keras ke pojok bawah gawang.

Baca juga: Zidane minta Isco cetak gol lebih banyak untuk Real Madrid

Lantas pada menit ke-64 tuan rumah memperoleh tendangan penalti setelah kiper Ruben Blanco menjatuhkan Eden Hazard dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ramos yang membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1.

Setelah pertandingan berangsur-angsur menjadi panggung kontak fisik, tiba-tiba Vigo menyamakan kedudukan melalui Santi Mina yang baru dua menit memasuki lapangan menggantikan Filip Bradaric untuk menyelesaikan umpan Denis Suarez dan mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-85.

Karim Benzema sebetulnya berkesempatan membawa Real Madrid menang, tetapi tembakan volinya terlalu deras dan berakhir di tribun penonton. Real Madrid harus puas dengan satu poin saja.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Espanyol mendapat suntikan positif dalam perjuangan menghindari degradasi dengan menahan imbang tuan rumah Sevilla 2-2 kendati harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain saja.

Baca juga: Sociedad dan Celta melesat, Espanyol tetap juru kunci

Espanyol masih tertahan di dasar klasemen dengan 19 poin, tetapi mereka kini hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Di pertandingan lainnya, petarung degradasi lainnya Leganes hanya main imbang nirgol saat menjamu Real Betis di Butarque.

Sedangkan Osasuna berhasil mencuri tiga poin penuh dari markas Athletic Bilbao dengan kemenangan 1-0 berkat gol Oier yang membuat mereka naik ke urutan ke-11 dengan 31 poin.

Baca juga: Mallorca tinggalkan zona merah usai tundukkan Alaves
Baca juga: Atletico cuma kantungi satu poin dari kandang Valencia


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar